Diduga Keracunan, Warga Abepantai Dirawat di Rumah Sakit

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Kasus Keracunan masal dialami oleh beberapa warga Abepantai. Warga diduga keracunan akibat makanan perjamuan akikah pada hari Minggu tanggal 18 September 2016 di Kampung Slayar Abepantai Abepura.

Menurut salah satu korban, acara akikah dan sunatan dilakukan pada hari Minggu (18/9/2016) sekitar pukul 11.00 WIT dan saat itu tamu yang hadir sangat banyak.

“Awalnya saya menyantap beberapa menu makanan termasuk telur yang di lumuri saos. Sore harinya baru saya mual-mual dan pusing sekali,” kata Novianti.saat di temui di RSU, Senin (19/9/2016)

Karena kondisi semakin lemas akhirnya Novi langsung di karikan ke RSU Abepura dan di lakukan penanganan medis di rumah sakit. Dikatakan, anak saya Noviani juga mengalami hal yang sama kepalanya sangat berat sehingga tidak bisa berdiri.

“Ia anak saya sewaktu mau diantar ke rumah sakit tidak bisa berdiri karena kepala sangat berat jadi kami bopong,”ucapnya.

Menurut Keterangan Pihak Puskesmas Abepantai Bahwa para korban mengalami keracunan sesuai dengan gejala-gejala yang dialami para korban, dan untuk sementara para korban masih dirawat (observasi) di UGD Abepura, Puskesmas Abepantai dan RS Angkatan Laut. (Surya).

Comments
Loading...