Dandim 0104/Aceh Timur Tanam Padi di Peureulak Barat

MENARAnews, Aceh Timur (Aceh) – Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar laksanakan tanam padi dalam rangka perluasan cetak sawah yang bertempat di Desa Beusa Seubrang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Senin pagi (19/09/2016).

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Perluasan Cetak Sawah (PCS) yang dilaksanakan serentak secara nasional mulai tanggal 19-24 September 2016.

“Program PCS merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional dalam rangka Swasembada Pangan sebagai kebutuhan dasar masyarakat,” ungkap Dandim 0104/Aceh Timur.

Untuk Kabupaten Aceh Timur, program tanam serentak tersebut tersebar di 19 titik dengan target total lahan seluas 670 Ha.

“Sejauh ini sudah terealisasi sekitar 620 Ha. Sedangkan untuk 50 Ha sisanya diharapkan dapat selesai sebelum HUT TNI pada tanggal 5 Oktober mendatang  sehingga bisa langsung dilakukan serah terima kepada petani,” sambungnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, Asisten I Setdakab Aceh Timur Ir. Zahri, Plh. Kajari Aceh Timur Mardani, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Idi Darma Indo Damanik, serta Kadis Pertanian dan Holtikultura Aceh Timur Ir. Sanusi. (AB)

Comments
Loading...