Bupati Irna Lakukan Rotasi Pertama Kali, 6 Pejabat Esselon II Digeser

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Bupati Pandeglang Irna Narulita melantik sebanyak 6 (enam) orang Pejabat Struktural  Esselon II di Lingkungan Pemkab Pandeglang, Senin (26/9) di Pendopo Pandeglang. Keenam orang tersebut yakni, Utuy Setiadi menjabat sebagai Kepala Bappeda, Ida Novaida menjabat sebagai Assisten Pemkesra Setda, Ali Fahmi Sumanta menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ramadani menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Tatang Effendi menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP), dan Taufik Hidayat menjabat sebagai Inspektur Inspektorat.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dilakukan dalam suatu organisasi. Apalagi menurut Bupati, ada kekosongan jabatan di Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, salah satunya di Bappeda.

“Tidak mungkin juga kita harus berlama – lama mengosongkan jabatan yang ada di pemerintah daerah, karena akan menghambat jalannya roda pemerintahan,” demikian dikatakan Irna.

Bupati juga menyampaikan pelantikan Esselon II kali ini masih mengacu pada Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang lama, karena SOTK baru masih dalam proses penyusunan Rincian Tugas (Rintug).

“Mungkin kedepan akan ada pelantikan lagi berkaitan dengan SOTK yang baru. Dan saya harap penempatannya sesuai dengan kompetensi bukan suka atau tidak suka,” lanjutnya.

Sementara Ketua Tim Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat) Aah Wahid Maulany mengatakan, pelantikan Esselon II kali ini mutlak kebutuhan organisasi tidak ada unsur lain. Adapun munculnya nama Taufik Hidayat setelah “merantau” ke Kota Bandung yang kemudian dilantik menjadi Inspektur Inspektorat, menurutnya hal tersebut tidak masalah lantaran pihak terkait pernah menduduki jabatan Esselon II di Kabupaten Pandeglang.

“Beliau (Taufik Hidayat) kan putra daerah juga, dan pernah menduduki jabatan Esselon II juga di Pandeglang, itulah yang menjadi pertimbangan Ibu Bupati sehingga dia dilantik menjadi pejabat esselon II di Pandeglang,” terang Aah.

Hadir dalam acar ini Wakil Bupati Pandeglang H Tanto Warsono Arban, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah. (IY)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!