‘Beras Lingkar Baca’ Mulai Digalakkan Boemi Poetra

MENARAnews, Medan (Sumut) – Program ‘Beras Lingkar Baca’ Boemi Poetra mulai digencarkan. Boemi Poetra adalah organisasi non struktural yang konsen terhadap gerakan kemasyarakatan. Organisasi ini hasil bentukan pemuda yang menjadikan budaya sebagai leluhurnya. 

‘Beras Lingkar Baca’ adalah salah satu gerakan yang digalakkan Boemi Poetra. Penerima manfaat dari ‘Beras Lingkar Baca’ M.Hanif mengungkapkan kegembiraan saat menerima bantuan beras.

“Alhamdulillah kalau dikasih sumbangan gini. Kalau masih banyak yang peduli sama orang yang gak mampu, orang kayak kakek ini pasti bisa hidup lebih tenang, gak takut-takut lagi,” ujar kakek berumur 85 tahun yang sehari-hari berjualan rokok dan makanan ringan didekat warkop Jurnalis, Jln. Agus Salim, Selasa (06/09/2016).

Boemi Poetra punya slogan ‘Ikuti Zamanmu, Jangan Tinggalkan Budayamu’. Ditanya soal itu, M. Hanif seolah teringat masa mudanya.

“Dulu itu indah, kami mana ada kenal barang-barang canggih dari luar. Apa yang kami berhasil buat, hiburan kami, permainan kami, semua asli dari leluhur, dari nenek moyang kita. Jangan sampai anak-anak muda sekarang meninggalkan budayanya karena ngikuti zaman, bisa dijajah lagi kita,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, salah satu inisiator Boemi Poetra, Tengku Zainudin menjelaskan kalau ‘Beras Lingkar Baca’ didapat mereka dari para sukarelawan Boemi Poetra.

“Beras ini kita sediakan untuk membantu masyarakat. Beras dikumpulkan dari sumbangan kawan-kawan sukarelawan Boemi Poetera. Tidak hanya beras, produk lainnya juga masih banyak. Intinya, dari masyarakat untuk masyarakat,” katanya dihubungi via telepon. (yug)

Comments
Loading...