Belum Lunasi Hutang Raskin, Nusaniwe dan Leitisel tetap Dapat Pasokan Raskin Bulog

MENARAnews, Ambon (Maluku) – Divisi Perum Regional Bruto Bulog Maluku akan tetap mendistribusikan jatah beras miskin (Raskin), Kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kota Ambon.

Kepastian penyaluran Raskin dua Kecamatan di Ambon ini disampaikan Kabid Divisi Perum Regional Bruto Bulog Maluku, Kadir Kosso, kepada wartawan, di ruang kerjanya (2/9/16). Ia mengakui, memang untuk hutang Raskin dua Kecamatan di Ambon ini masih belum dilunasi dengan tuntas di Bulog Maluku.

“Namun tetap kita salurkan jatah raskin mereka, dikarenakan mereka, dua Kecamatan itu (Nusaniwe dan Leitisel.red) sudah memberikan atau berjanji untuk melunasi di tahun ini sehingga jatah Raskin mereka tetap kita salurkan,” jelasnya.

Menurutnya, seharusnya jatah Raskin dua Kecamatan di Ambon ini sama sekali tidak didistribusikan. “Tetapi karena sudah ada kesepakatan bersama Bulog dengan pihak dua Kecamatan itu, dimana akan dilunasi maka Raskin mereka tetap kita jalankan ke-masyarakat karena Raskin sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat di dua kecamatan itu,” ujar Kosso.

Singkat Kosso, kedua Kecamatan ini telah menjadi contoh terhadap Kecamatan lainya di Kota Ambon sehingga demi kesejahteraan masyarakat marilah pihak terkait lunasi utang raskin karena uang raskin bukan uang Bulog namun uang Negara yang harus juga dibayar oleh Negara. (RM)

Comments
Loading...