Basarnas Mukomuko Tingkatkan Posko menjadi Pos

MENARAnews Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Badan Sar Nasional (Basarnas) akan meningkatkan status keberadaan Tim Basarnas dari Posko menjadi Pos, artinya, personel Basarnas akan Stanbay di kabupaten Mukomuko untuk melayani  respon time atau waktu respon terhadap musibah dan bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Ramdani, SE menuturkan, Meninkatnya Posko Basarnas menjadi Pos, lantaran ada kejelasan hibah lahan dari Pemda Mukomuko kepada Basarnas,  lahan trsebut akan dibangun gedung posko dan fasilitas lain oleh Basarnas.

“Lahan berada di belakang Kantor Statistik sementara disitu. Luasnya sekitar 5300 meter persegi” ujarnya kepada awak media.

Sebagai daerah yang berpotensi terjadi bencana, keberadaan Basarnas tentu sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Mukomuko, ramdani berharap, setelah diterimanya surat hibah, agar pembangunan kantor Pos Basarnas dikabupaten Mukomuko secepatnya dilaksanakan.

“Pemda menghibahkan lahan tetntu Kabupaten ini membutuhkan Basarnas ada di Kabupaten ini. Kami berharap pembangunannya dapat dilaksanakan cepat” katanya.

Sementara itu, Komandan Posko Basarnas Kabupaten Mukomuko, Yudi Patria menjelaskan kepada, pihak Basarnas tinggal menunggu surat hibah dari Pemda Mukomuko dan surat dukungan dari DPRD Kabupaten Mukomuko.

Ia menyebutkan, dengan adanya surat-surat tersebut, Basarnas Provinsi Bengkulu akan mengajukan kepada Basarnas Pusat agar pembangunan dapat direalisasikan pada anggaran pembangunan 2017.

“Alhamdulillah kita sudah kantongi surat dukungan dari DPRD Kabupaten Mukomuko, kita tinggal menunggu surat hibah dari Pemda. Kalau semuanya clear, akan diupayakan pembangunan di tahun 2017 mendatang” pungkasnya. (AL)

Comments
Loading...