Baru 2 Kecamatan Laporkan Penghitungan Suara Pilkades Serentak Kotawaringin Barat 2016

MENARAnews, Pangkalan Bun (Kalteng) – Pilkades serentak Kab. Kotawaringin Barat (Kobar) resmi digelar hari ini. Sebanyak 35 desa dan 121 calon kepala desa berpartisipasi dalam pesta demokrasi di tingkat pedesaan ini. Berdasarkan informasi dari Kasubbag Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Kobar, Antonius Heri, hingga saat ini baru Kec. Arut Selatan dan Pangkalan Lada saja yang melaporkan penghitungan suara di tingkat TPS.

Heri menjelaskan bahwa Kec. Arut Selatan dan Pangkalan Lada telah melaporkan kepada Pemkab. Kobar bahwa seluruh TPS telah menyelesaikan penghitungan suara. Sementara
4 kecamatan lainnya belum melaporkan apakah penghitungan suara sudah selesai atau belum.

“Kecamatan Pangkalan Banteng, Arut Utara, Kotawaringin Lama, dan Kumai belum melaporkan kepada kami apakah sudah menyelesaikan penghitungan suara atau belum.” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa situasi dan kondisi selama pelaksanaan Pilkades Serentak di Kab. Kotawaringin Barat masih aman terkendali dan belum ditemukan kerusuhan.

Sementara itu, Ketua TPS 04 Desa Kumpai Batu Atas, Muhammad Faizin menyebut minat warga Desa Kumpai Batu untuk berpartisipasi dalam Pilkades serentak sangat baik. Hal ini terlihat dari jumlah warga yg menggunakan hak pilihnya sudah melebihi setengah dari jumlah DPT yang ditetapkan.

“Hingga pukul 10.30 WIB warga yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 364 orang. Jumlah DPT untuk mencoblos di TPS 04 adalah sebanyak 496 warga.” ujar M. Faizin.

Pihaknya juga mengatakan bahwa apabila ada warga Desa Kumpai Batu Atas yang tidak terdaftar di DPT, mereka masih diperkenankan untuk menggunakan hak pilihnya dengan membawa KTP atau KK sebagai persyaratan.

“KTP-nya harus KTP Desa Kumpai Batu. Mereka akan diberikan waktu untuk mencoblos pada pukul 12.00 sampai 13.00 WIB.” tutupnya. (Riz)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...