18 Kapal Laut Telah Dimiliki Provinsi Maluku

MENARAnews, Ambon (Maluku) – Provinsi Maluku sekarang ini, telah mempunyai 18 buah kapal Laut yang nantinya akan mempermudah masyarakat untuk melakukan trasportasi PP ke-daerah tempat tujuan.

Kadis Perhubungan Provinsi Maluku, Benny Gaspers, kepada wartawan (19/9/16)  usai mengikuti Hari Perhubungan Nasional (Harubnas) tahun 2016 di Pelabuhan Yos Sudarsso Ambon menyampiakan, bahwa memang sekarang ini Maluku telah memiliki 18 buah kapal laut, yang nantinya melintasi di 11 kabupaten Kota atau daerah-daerah terpencil di Maluku.

Ia mengatakan, 18 Kapal tersebut, yakni 8 buah Kapal untuk pangkalan Ambon, 5 buah Kapal untuk pangkalan Saumlaki (MTB) dan 5 buah Kapal untuk Pangkalan Tual atau Maluku Tenggara.

“Kalau sudah diatur secara baik, maka sudah sangat cukup, namun karena masing-masing operator ini sesuai dengan kontrak dan dari PT Pelni yang sama sekali tidak punya kapal pengganti maka biasanya kapal di doking,” Ujarnya

Menurutnya, dari 18 buah kapal ini dengan berbagai macam ukuran GT-nya, dan yang sering digunakan atau dipakai untuk melayani masyarakat itu ukuran kapal 1.200 Gross Ton (GT).

“Belum lagi ada pemberian kapal dari Menteri Perhubungan kepada Provinsi Maluku, sehingga pasti dengan penambahan atau pemberian kapal dari Menteri ini, maka pasti akses trasportasi di Maluku dari kota ke desa atau dari kabupaten ke ibu kota provinsi maluku akan berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” tutupnya. (RM)

Comments
Loading...