11 Pengurus DPC GMNI Medan Dilantik

MENARAnews, Medan (Sumut) – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Medan menggelar pelantikan pengurus periode 2016-2018. Pelantikan digelar di Aula Quba Asrama Haji Medan, Jalan Jenderal A.H. Nasution, Jumat (09/09/2016).

Pelantikan kali ini mengusung tema “Memupuk Semangat Organisasi yang Berideologikan Marhaenisme dalam Menyongsong era baru menuju sosialisme Indonesia”.

Sebelas orang pengurus langsung dilantik oleh Sekjen Presidium GmnI Pius Abria. Saat pelantikan, hadir pula Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, yang juga alumni GMNI dari Komisariat Fakultas Teknik USU. Dalam sambutannya Akhyar berpesan agar GMNI tetap menjunjung tinggi ajaran Bung Karno.

“DPC Gmni medan tetaplah menjaga Api semangat Ideologi untuk membela kaum marhaen,” ujar Akhyar yang mengenakan kemeja merah warna khas GMNI.

Sementara itu, Sekretaris DPC GMNI Kota Medan Syam Firdaus Jafba juga mengatakan, marhaenisme adalah satu ajaran yang digali oleh bung karno untuk membela Kaum marhaen.

“Marhaen yg disebutkan adalah kaum tani, buruh, nelayan, dan kaum miskin kota. Mereka yg dimiskinkan oleh satu sistem yg disebut kapitalisme,” kata Syam usai acara.

Dia juga berpesan agar seluruh anggota GMNI di medan tetap solid. Karena menurut dia, GMNI dalam mencapai tujuannya harus kuat.

Berikut nama-nama pengurus DPC GMNI Medan. Maman Kurniawan dari Komisariat Fakultas Pertanian USU dipercaya sebagai ketua. Diposisi sekretaris diisi oleh Syam Firdaus dari UISU. Jabatan Wakabid Organisasi diemban oleh Donny Irwansyah Harahap. Wakabid Politik diisi oleh Samuel JA Hutagaol. Wakabid kaderisasi dipercayakan pada Edo Ryan Surbakti.

Pada posisi Wakabid Penelitian dan Pengembangan diamanhkan ke Lorentus Lumban Gaol. Wakbid Agitasi dan Propaganda diisi oleh Welly Limbong. Wakabid Sarinah (bidang perempuan) diemban oleh Jihan Dwi Mawarni.

Posisi bendahara diberikan kepada Ria Winna Eliza. Sedangkan wakilnya diisi oleh Riki Sitinjak. Terakhir, Fitria ditunjuk sebagai Wakil Sekretaris.

Pantauan di lokasi, Sekretaris DPD Pdi-P Sumut Soetarto hadir. Dia juga hadir sebagai orang yang pernah menjadi kader GMNI. Pelantikan dihadiri ratusan undangan termasuk dari organisasi Cipayung. (Yug)

Comments
Loading...