Wagub Jambi Lantik Kepala BKKBN Prov. Jambi

MENARAnews, Jambi – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Peovinsi Jambi bersinergi untuk mensukseskan pembangunan. Harapan tersebut disampaikan oleh Wagub dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Jumat (12/8/2016) siang.

Wagub melantik Drs.Endang Agus Safri,MM sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas. Sebelumnya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dijabat oleh Drs. Waspi.

Wagub mengatakan, BKKBN sebagai instansi yang membidangi kependudukan memiliki peran yang sangat penting dan sangat berkaitan dengan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, termasuk Pemerintah Daerah, karena kajian kependudukan sangat penting dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan.

“Pembangunan kependudukan merupakan bagian dari langkah mewujudkan visi misi Jambi TUNTAS,” ujar Wagub.

Untuk itu, Wagub mengharapkan sekaligus menghimbau SKPD-SKPD Pemerintah Provinsi Jambi bersinergi dengan BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi, untuk mensukseskan pembangunan Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Deputi Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Indonesia, dr. Abidinsyah Siregar menyatakan, mutasi merupakan hal yang biasa, namun semua pihak harus terus meningkatkan kinerja.

Abidinsyah menyatakan, Waspi sudah dilantik menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan. “Waspi diharapkan bisa mengatasi masalah kependudukan dan keluarga berencana di Sumatera Selatan,” ungkap Abidinsyah.

“Endang Agus Safri sebelumnya bertugas di Provinsi Kalimantan Utara,” tambah Abidinsyah.

Abidinsyah mengungkapkan, kinerja Waspi sangat baik selama bertugas di BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi, yakni mempromosikan Provinsi Jambi sebagai salah satu provinsi terbaik dalam aspek kependudukan. “Waspi telah berhasil mempromosikam Provinsi Jambi sebagai salah satu provinsi terbaik dari aspek kependudukan bersama Provinsi Sulut, Kaltim, Kalsel, Bali, Jatim, Jawa Tengah, DKI,” tutur Abidinsyah.

“Jambi siap menjadi pilar kemajuan Indonesia, jika penduduk terkendali, bukan hanya dari sisi jumlah (kuantitas), tetapi penekanannya dari sisi kualitas,” tegas Abidinsyah.

Abidinsyah menyatakan, Menurut UNDP (United Nations Development Programme), Indeks Pembangunan Manusia (Human Development Index/HDI) Indonesia urutan 112 dari 180 negara, dan merupakan permasalahan besar yang harus diupayakan solusinya.

Abidinsyah mengemukakan, analisis kependudukan sangat penting dalam pembangunan. “Ketika analisis kependudukan diabaikan, maka seluruh indikator yang dikerjakan oleh seluruh SKPD, akan rontok,” ungkap Abidinsyah.

Abidinsyah menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ketika peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 29 Juli 2016, yakni pentingnya membentuk Kampung KB. (DU)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles