Tri Lomba Juang Warnai Peringatan HUT RI di Aceh

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Peringatan HUT RI ke-71 di Aceh berlangsung dengan berbagai rangkaian kegiatan, yakni Lomba Tri Juang, Festival Budaya dan Festival Mobil. Perayaan Kemerdekaan RI yang resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh, Drs. Dermawan, MM di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh (13/8).

Dalam sambutannya, Drs. Dermawan, MM mengharapkan momentum peringatan Kemerdekaan RI ini dapat dijadikan semangat nasionalisme. Pemerintah aceh melalui Dispora Aceh selain mendorong semangat berolahraga yang juga melatih diri dalam membangun solidaritas di dalam tim, dibutuhkan stamina untuk membentuk kerja sama dalam tim.
Tri Lomba Juang adalah istilah yang diberikan kepada salah satu cabang olahraga untuk jalan 8, 17, dan 45 km yang diambil dari angka utama dalam Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.
“Tujuannya tidak lain, agar masyarakat tidak lupa apa yang diperjuangkan para pahlawan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Aceh, Drs. Asnawi, M.Pd menjelaskan bahwa Tri Lomba Juang 45 km akan diikuti 31 regu dari Mahasiswa, TNI/Polri, Wilayatul Hisbah, dan SKPA BUMN. (AM)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles