Teror Bom Nyaris Ledakkan Pastor dan Gereja St Yoseph Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Aksi bom oleh teroris di Tanah Air kini semakin menjadi. Setelah kasus bom bunuh diri di halaman Mapolresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, kini muncul kasus serupa di Medan, Sumatera Utara.

Seorang pastor (imam) yang sedang membaca Injil nyaris menjadi sasaran peledakan bom bunuh diri oleh seorang teroris, Minggu (28/8/2016). Aksi tersebut hampir menewaskan pastor beserta umat Gereja Stasi St. Yoseph yang terletak di Jln. Dr Mansyur Medan.

Kejadian tersebut membuat umat panik ketakukan dan berlarian menyelamatkan diri ke luar gereja, padahal ibadah itu baru pertengahan. Ibadah pun dihentikan, karena situasi mencekam tersebut, hingga gereja yang tadinya penuh umat itu kosong. 

Seorang saksi mata, Ignatius Fipiphus Jatmiko yang duduk tiga meter dari altar melalui Whatsapp dari Medan Minggu pagi melaporkan, kalau saja dia dan beberapa umat tidak mengejar dan menahan pelaku teror itu, bom sudah meledak di altar. Untungnya, pelaku bom bunuh diri itu bisa dikejar dan diamankan lalu diserahkan ke polisi setempat.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih memeriksa pelaku yang diduga akan melakukan bom bunuh diri tersebut. Orang itu mengenakan rompi, dan ketika dikejar umat, rompinya tersangkut di bangku umat sedangkan kedua tersangka lainnya berhasil melarikan diri.(GL)

Comments
Loading...