Sebulan Vacum, Susi Air Kembali Beroperasi Di Mukomuko

MENARAnews Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Maskapai Susi Air direnanakan akan kembali melayani penerbangan Mukomuko-Bengkulu-Mukomuko setelah sebulan vacum.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Crew Susi Air Mukomuko, Titi Sari Puruwati, kepada MENARAnews, Jumat (26/08/2016).

Ia menyampaikan, Susi Air akan kembali melakukan pelayanan terhitung Senin (29/08/2016) dengan jadwal penerbangan seperti biasanya.

“Rencananya senin besok sudah mulai melakukan pelayanan, jadwalnya seperti biasa, Selasa dan Jumat, tapi ada penerbangan pengganti, untuk waktunya belum dapat dipastikan” jelasnya.

Jadwal penerbangan yaitu Selasa untuk rute Bengkulu-Mukomuko-Muarobungo-Jambi dan Jumat untuk rute Bengkulu-Mukomuko.

Ia menyampaikan, alasan tidak beroperasinya Susi Air sebulan kemarin dikarenakan permasalahan teknis yaitu kerusakan mesin.

Untuk itu penerbangan nanti dijadwalkan akan menggunakan pesawat jenis Cessna Caravan, menggantikan pesawat sebelumnya jenis Casa C 212 yang masih dalam perbaikan.

“Pihak Susi Air menyampaikan akan menggunakan peswat jenis berbeda dari yang sebelumnya, jenisnya Cessna Caravan” ungkapnya.

Pesawat jenis ini berkapasitas 12 orang, lebih sedikit dibandingkan pesawat sebelumnya yang berkapasitas 15 orang.

Susi Air sejak pertengahan Juli kemarin tidak melayani penerbangan rute Mukomuko dengan alasan kerusakan mesin.

Sebelumnya direncanakan akan mulai beroperasi pada awal Agustus kemarin namun ditunda dan baru dapat beroperasi awal September mendatang. (AL)

Comments
Loading...