Rumah Imam Turmuzi Ludes Terbakar

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Sisa puing-puing bangunan yang telah hangus terbakar tergeletak di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran yang menghanguskan rumah warga atas nama Imam Turmuzi yang berada di Tiyuh (Desa) Mulyo Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Sabtu (6/8/2016).

Kejadian tersebut diketahui ketika Imam Turmuzi sedang bekerja sekitar pukul 14.00 WIB. “Waktu kebakaran, saya sedang tidak di rumah, bekerja, sedangkan istri dan anak saya sedang pergi mencari kayu bakar. Jadi rumah dalam keadaan kosong” ujar Imam saat ditemui wartawan Menaranews.com.

Penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui, namun diindikasikan penyebab kebakaran adalah konsleting arus pendek listrik. “Pokoknya bukan dari gas, karena tabung gas berhasil dibawa keluar rumah sebelum terbakar sehingga tidak meleduk. Yang terbakar adalah bagian depan rumah sedangkan bagian belakang rumah masih utuh.” imbuhnya.

Kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut masih belum dapat ditaksir, namun seluruh barang-barang milik Imam hangus terbakar kecuali kulkas. “Saya ketika datang, rumah sudah terbakar, nah saya masih bisa masuk ke dalam rumah untuk mengamankan barang-barang, tapi yang berhasil diamankan cuma kulkas, semua hangus terbakar termasuk tabungan istri dan kaca mata yang dijual” tuturnya.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB dengan bantuan dari aparat Kepolisian dan pemadam kebakaran. “Pemadaman dibantu oleh aparat Kepolisian dan Pemadam Kebakaran dengan mendatangkan satu unit mobil Damkar” ujar Imam. (RZ)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles