spot_img

Resmi Ditutup, 3 Paslon Daftar Melalui Jalur Independen

MENARAnews, Pangkalan Bun (Kalteng) – Pendaftaran calon bupati untuk Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) Tahun 2017 dari jalur independen resmi ditutup. Pendaftaran yang dimulai tanggal 6-10 Agustus 2016 ini menghasilkan 3 pasangan calon (paslon), yakni paslon Indrawan Sakti-Norhanuddin (IndraNor), Eko Soemarno-Yudie, dan Desi Hercules-Gusti Awaluddin.

Terbaru, paslon Desi Hercules-Gusti Awaluddin mendaftar pada hari ini (10/08/2016) dengan diwakili oleh Drs. Kusnan Ariadi selaku juru bicara Tim Pemenangan Desi Hercules-Gusti Awaluddin. Dalam kesempatan itu, Kusnan menyampaikan bahwa ia diminta oleh Desi Hercules untuk mewakili dirinya dan Gusti Awaluddin yang berhalangan hadir.

“Saya disini bukanlah Ketua Tim Pemenangan karena belum ada SK mengenai hal itu. Saya disini hanya diminta Pak Desi untuk mewakili beliau menyerahkan berkas syarat dukungan ke KPU Kobar.” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyatakan bahwa berkas syarat dukungan yang diserahkan ke KPU Kobar berjumlah 49.983 KTP dengan disertai Formulir B.1 KWK perseorangan (hardcopy dan softcopy berbentuk Microsoft Excel) dan Formulir B.2 KWK perseorangan (hardcopy).

Di hari sebelumnya, Paslon Eko Soemarno-Yudie juga telah menyerahkan berkas syarat dukungan sebesar 23.255 KTP. Menurut Eko, langkahnya mencalonkan diri dari jalur independen merupakan langkah realistis menyusul dinamika politik di Kab. Kobar.

“Ini adalah langkah antisipasi jika DPP PAN mengusung calon lain.” ujarnya.

Melihat hal ini, Ketua KPU Kobar Siti Wahidah menyebut bahwa pihaknya tidak ingin berkomentar lebih jauh terkait keharusan bagi adanya politisi atau pengurus parpol untuk mundur dari jabatannya jika mencalonkan diri dari jalur independen.

“Itu ada mekanisme dari masing parpol.” tutupnya. (Riz)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles