Rafles : Ini Adalah Bentuk Kepedulian Anak Papua untuk Menjaga Keutuhan NKRI

MENARAnews, Jayapura (Papua) –  Dalam Rangka Memperingati HUT Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke-71, Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GEMAPI) menggelar kegiatan sosial pengecatan prasasti sejarah Tugu Pepera di Kota Jayapura, Senin (8/8/2016).

“Ini adalah bentuk kepedulian kami anak-anak muda Papua untuk menjaga dan memelihara tugu ini sebagai bentuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Rafles ketua Umum GEMAPI.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan awal dari road show panjang dalam rangka menyambut tujuh belasan yang di lakukan oleh GEMAPI mulai hari ini. Kegiatan dibuka dengan pengecatan Tugu Pepera dan selanjutnya terdapat kegiatan donor darah dan seminar sehari dengan tema “Reposisi Peran Mahasiswa dan Pemuda Dalam Mempertegas Posisi Indonesia di Pasifik Selatan” serta lomba dayung tradisional memperebutkan piala Danlantamal, Gubernur dan Ketua Umum GEMAPI.

“Kegiatan ini merupakan awal dari road show panjang yang gemapi lakukan dalam rangka tujubelasan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini seluruhnya dilakukan oleh teman- teman cabang sementara kami dari pengurus besar atau pengurus pusat hanya memfasilitasi serta mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan.

“Tanggal 16 Agustus nanti akan ada puncak dari semua road show panjang kegiatan ini,” ucapnya. (Surya)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles