PSI Sumut Optimis Lolos Verifikasi Kemenkum HAM

MENARAnews, Medan (Sumut) – DPW Partai Solidaritas Indonesia sudah didatangi oleh tim verifikasi faktual dari Kemenkum HAM RI. Kantor partai kaum muda ini berada di jalan Karya Kasih Komplek Grand Street No. A2 Medan Johor, Sumatera Utara, Selasa (23/8/16).

Verifikasi faktual menjadi lanjutan dari proses verifikasi administrasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 1-15 Agustus 2016. Verifikasi faktual harus dilalui parpol untuk memperoleh status badan hukum, sesuai dengan UU Partai Politik No 2 tahun 2011.

Ketua DPW PSI Sumut, Fuad Ginting optimis bahwa aprtainya akan lolos verifikasi.

“DPW PSI Sumut sangat optimis PSI akan lolos verifikasi Kemenkum HAM. Kepengurusan sudah 100% di 33 kabupaten/kota dan 89% di tingkatan kecamatan,” ujar Fuad saat dikonfirmasi, Jumat (26/08/2016).

Sesuai UU No 2 tahun 2011, jumlah tersebut sudah lebih dari cukup.

“Syarat partai politik harus memiliki kepengurusan di tingkat pusat, 100% kepengurusan provinsi, 75% kepengurusan kabupaten/kota dan 50 % di tingkatan Kecamatan,” jelas Fuad.

Saat berlamgsung, veriifkasi faktual turut dihadiri Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Raja Juli Antoni Dalam kesempatan itu ia mengatakan bahwa PSI serius dalam mempersiapkan data-data verifikasi.

“Berkas administrasi yang telah disiapkan PSI Tidak hanya kertas-kertas dan berkas semata, tapi juga membawa harapan anak-anak muda dan perempuan serta seluruh harapan rakyat Indonesia,” ujar Raja beberapa waktu lalu.

Tim verifikasi faktual tersebut terdiri dari 12 orang yang dibagi menjadi 2 Tim, masing-masing sebanyak 6 orang. Tim Pertama memverifikasi DPC PSI Kota Medan dan tim kedua memverifikasi DPC PSI Kota Binjai. (Yug)

Comments
Loading...