Proklamir Proklamasi Bung Karno, Langkah Awal Mempertahankan NKRI

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Ketua Umum Barisan Merah Putih (BMP), Ondoafi Ramses Ohee menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat untuk ikut serta dalam Perayaan HUT NKRI ke-71.

“Iya saya selaku orang tua sekaligus Ketua Barisan Merah Putih menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat di Provinsi Papua dan Papua Barat agar merayakaan hari kemerdekaan RI yang ke-71.” katanya saat di temui di Waena, Minggu (14/8/16).

Dikatakan, kemerdekaan Indonesia yang di proklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta harus diakui sebagai titik awal langkah masyarakat Indonesia untuk memepertahankan Negara Kesatuan Republik indonesia.

“Kemerdekaan yang diproklamirkan oleh Soekarno Hatta adalah sah. Papua merupakan bagian dari NKRI untuk itu Mari kita memiliki rasa cinta kepada bangsa Indonesia, sebagaimana kita mencintai kepada kedua orang tua kita.” lanjutnya.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan membutuhkan pilar yang kuat, oleh karena itu pemuda-pemuda Papua diharapkan untuk mencintai NKRI sebagaimana mencintai ibu dan bapak.

“Kita jangan mau dihasut oleh orang luar, karena mereka hanya mengambil keuntungan sendiri dan hanya memanfaatkan generasi muda untuk ikut melaksanakan demonstrasi.” katanya.

Generasi muda yang sering merongrong bangsa Indonesia diharapkan belajar sejarah mengenai Papua. Tidak boleh ada gerakan atau kegiatan yang tujuannya memecah belah bangsa. Papua adalah ibarat gadis yang cantik dimata bangsa-bangsa di dunia, oleh karena itu masyarakat Papua tidak boleh dan jangan mau dipengaruhi oleh negara lain.

“Semua lapisan komponen masyarakat Papua harus mensyukuri dengan hari proklamasi kemerdekaan RI. Kepada penegak hukum agar mempertahankan kedaulatan dan keutuhan bangsa. Tidak ada tempat di tanah Papua bagi orang-orang yang akan merongrong bangsa Indonesia.” akhirnya. (Surya)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles