Penuh Dukungan, PAN Rekomendasikan Pasangan “NURANI” Pilkada 2017 di Kobar

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Setelah dikabarkan pasangan Hj.Nur Hidayah dan Ahmadi Riansyah (NURANI) mendapatkan sejumlah dukungan dari beberapa Partai Politik seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pasangan ini kembali medapatkan dukungan dari Partai Politik lain yakni Partai Persatuan Amanat Nasional (PAN). Bahkan dukungan PAN terhadap pasangan calon yang nanti bersaing dengan calon pasangan lain dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat 2017 ini,

Sudah direkomendasikan yang nantinya akan mejadi salah satu bentuk persyaratan pasangan calon untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui jalur dukungan partai politik. Ketua Pelaksana Harian Ade Supriadi menjelaskan, rekomedasi tersebut berdasarkan hasil keputusan dari tim pemilukada Dewan Pimpinan Pusat Partai PAN.

“Untuk Pikada Kabupaten Kotawaringin Barat berdasarkan surat dari tim pilkada DPP PAN nomor 67 tahun 2016, merekomendasikan untuk mendukung Pasangan Hj.Nur Hidayah dan Ahmadi Riansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, dan rekomendasi ini sudah ditandatangai pada tanggal 24 Agustus 2016 oleh Viva Yoga Mulyadi Ketua Tim Pilkada.” jelas Ade Supriadi di wawancara Menaranews senin (29/08/2016) di Palangka Raya.

Dengan adanya rekomendasi yang sudah ditandatangani tersebut, dikatakannya mudah – mudahan jajaran PAN mulai dari Pusat, Provinsi sampai ke tingkat PAN di Kabupaten yang terkait bertekat akan memenagkan pasangan calon yang sudah diusung oleh PAN ini.

Menurut Ade, berdasarkan peta Pilkada yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, kemungkinan paling banyak hanya diikuti oleh tiga pasangan calon saja, bahkan tidak menutup kemungkinan akan terjadi Head to Head atau dua pasang calon saja.

“Kalau misalnya perseorangan itu tidak lolos, mungkin saja head to head. Kita patut bersyukur bahwa kualisi partai politik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2015, Sugainto Sabran dan Habib Said Ismail kembali berlanjut sampai ke tingkat Kabupaten khusus di Kabupaten Kotawaringin Barat ” jelasnya.

Akan tetapi persaingan partai kualisi partai politik di tingkat Provinsi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur kemarin mungkin tidak akan terjadi di pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan. Malah, lanjutnya menambahkan, partai PDI – Perjuangan ikut bersama dengan PAN untuk mendukung Eddy Raya Syamsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir.

Ade melanjutkan, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat nantinya, semua partai politik akan bersatu mendukung satu pasangan calon yakni Hj.Nur Hidayah dan Ahmadi Riansyah untuk melawan pasangan calon independen atau perseorangan.

“Calon ini tidak ada memborong partai politik yang ada, malah memberikan keleluasaan kepada partai politik untuk mengusung dan mendukung calonya masing-masing. Seperti PAN ini, tidak pernah “lobi” politik oleh pasangan yang bersangkutan, tapi PAN lebih melihat adanya potensi kemenangan ke pasangan yang didukung sangat besar” paparnya.

Disinggung terkait kemunduran Ketua DPD PAN Kobar Eko Sumarno dan maju di Pilkada Kotawaringin Barat melalui jalur independen atau perseorangan, Ade mengungkapkan, pihkanya sudah semaksimal mungkin meyakinkan kadernya tersebut bergabung dengan pasangan calon yang didukung melalui partai politik, bahkan pihaknya memberikan tawaran mejadi pasangan Hj.Nur Hidayah.

“Rencana PLT ketua DPD PAN Kotawaringin Barat saya. Dan ini sudah dikomunikasikan ke pengurus DPP PAN,  akan ditunjuk ketua pelakaana harian dan juga ketua pelaksana sekretaris DPD PAN Kotawaringin Barat, karena Ketua dan Sekretaris di sana sudah mundurkan diri.” tutupnya.(Arliandie)

Editor: HIdayat

Comments
Loading...