Peninjauan Pasar Atas Sarolangun Pasca Terbakar Oleh Gubernur

MENARAnews, Jambi – Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, yang didampingi  Ketua DPRD Provinsi Jambi H. Cornelis Buston, Korem 042 Gapu Kolonel Inf. Refrizal berserta rombongan tinjau Kios Pasar Atas Sarolangun yang terbakar. Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut langsung oleh Pj. Bupati Sarolangun Arief Munandar berserta unsur forkompimda Kabupaten Sarolangun dan Kepala SKPD terkait, Senin (29/08/2016).

Dari pantuan lokasi kejadian, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 22. WIB malam Sabtu (27/08/2016).

Pada kesempatan ini Zola menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa masyarakat. “Kita sangat prihatin atas musibah yang melanda, diharapkan semua bangkit dan kembali berdagang lagi,” ungkap Zola.

Zola juga menjelaskan, bagi para pedagang yang ingin melanjutkan dagangannya silakan cari tempat yang baru dulu. “Kita akan bangun kios ini di tahun mendatang, mengigat ini bulan agustus di akhir tahun, pemerintah Kabupaten Sarolangun akan menganggarkannya di tahun 2017 nanti,” jelas Zola.

Dikatakan Zola, dari data yang dilangsir terdapat 24 unit toko pedagang yang hangus dilalap api. “Kita sangat mengharapkan dalam waktu dekat ini para pedagang ini bisa kembali berdagang agar para pembeli tidak terganggu dan perekonomian berjalan terus,” kata Zola.

Pada kesempatan ini Gubernur juga memberikan bantuan secara simbolis yang langsung di terima perwakilan korban kebakaran. (DU)

Comments
Loading...