Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Ternyata Masih Remaja

MENARAnews, Medan (Sumut) – Setelah diperiksa oleh pihak kepolisian, pelaku bom bunuh diri di Gereja Katolik Stasi St. Yosef, Jln. Dr. Mansur ternyata masih remaja.  Pemuda berinisial IAH (18) merupakan warga yang tinggal Jln. Setia Budi, Medan. Saat ini kepolisian sedang melakukan penggeledahan di rumah pelaku. 

“Polri saat ini sedang melakukan penggeledahan di tempat tinggal pelaku,” terang Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Minggu (28/8/2016).

Mardiaz mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Saat ini polisi sedang bekerja mangungkap apa motif dibalik penyerangan gereja.

“Bagaimanapun pasti kedamaian dan ketentraman yang kita jaga untuk Kota Medan ini,” tambahnya.

Dari informasi yang didapat, ada  pipa kuning yang ditemukan di TKP. Diduga pipa itu berisikan bahan peledak yang dirakit.

Benda berbahaya itu sudah diamankan oleh tim Jibom dari Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut. Kondisi dilokasi saat ini tengah disterilisasi dan dijaga ketat oleh petugas kepolisian.

Sementara itu, Pastor Albret S Pandingan‎  mengalami luka ringan dibagian tangan kirinya. Luka tersebut dikarenakan senjata tajam yang dibawa pelaku.

Pihak kepolisian pun terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk mencari tahu motif dan pelaku lainnya. (Yug)

Comments
Loading...