PDI Perjuangan Fasilitasi Diskusi Calon Gubernur Aceh

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Meskipun tak mempunyai kursi di legislatif Aceh, PDI Perjuangan memfasilitasi acara Focus Group Discussion (FGD) Calon Gubernur Aceh yang diselenggarakan di Hotel Hermes, Sabtu (27/8). Diskusi yang bertema Kepemimpinan Aceh di Masa Mendatang ini dihadiri oleh sejumlah pasangan calon gubernur (Cagub) yakni, Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah, Tarmizi Karim – Zaini Jalil, Abdullah Puteh, T. Alaidinsyah (pasangan Cagub Zakaria Saman).

“Saat ini, Aceh membutuhkan pemimpin yang bisa membawa kemajuan bagi Aceh di masa mendatang,” ujar Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri.

Salah satu bidang yang mempunyai potensi besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan adalah kelautan. Rokhmin Dahuri menjelaskan, sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi agar program pembangunan kelautan harus dipercepat agar ada peningkatan kesejahteraan nelayan dan juga rakyat. Aceh dapat memanfaatkan posisinya yang strategis yakni berbatasan dengan Samudera Hindia.

“Kami ingin bekerja sama dengan Bapak (Calon Gubernur Aceh) untuk menata perdamaian dan perekonomian yang lebih baik,” pungkasnya.

Acara diskusi ini akan berlangsung hingga sore hari dengan agenda tanya jawab kepada Calon Gubernur Aceh. Selain itu, dikabarkan pula, Muzakkir Manaf, Cagub dari Partai Aceh juga akan bergabung dalam diskusi ini. (AM)

Comments
Loading...