Paus Fransiskus: Terorisme Tak Ada Kaitannya Dengan Islam

MENARAnews, Warsawa – Islam adalah agama yang penuh dengan kedamaian. Segala bentuk kekerasan yang mengarah ke aksi terorisme tidak ada hubungannya dengan Islam.

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh pemimpin umat Katolik Sedunia Paus Fransiskus setelah melakukan kunjungan lima hari ke Polandia untuk festival kaum muda Katolik.

Menurutnya, aksi terorisme yang timbul di Eropa justru disebabkan oleh tekanan bangsa Eropa kepada Islam, sehingga memicu kaum muda Islam untuk bergabung dengan kelompok fundamentalis.

“Menyamakan Islam dengan aksi terorisme adalah sesuatu yang keliru. Saya percaya Islam adalah agama yang penuh dengan kedamaian,” kata Paus saat dalam penerbangan kembali dari Warsawa, Minggu (31/07/2016).

Terkait dengan aksi terorisme yang dilakukan oleh dua orang remaja pengikut ISIS, sehingga menewaskan pastor Jacques Hamel di Perancis, Paus menegaskan bahwa aksi kekerasan tersebut tidak ada hubungannya dengan Islam.

“Hampir semua agama di dunia pasti memiliki kelompok fundamentalis. Kita juga punya kelompok seperti itu,” kata Paus.

“Jika saya harus berbicara aksi kekerasan dalam Islam, saya juga harus berbicara kekerasan dalam Kristen,” tambah Paus. (ADF)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!