spot_img

Pasokan Barang Minim, Harga Cabai Semakin ‘Pedas’

MENARAnews, Medan (Sumut) РSelain harga Ayam Potong, kenaikan harga juga terjadi pada komoditas cabai. Pantauan harga di Pasar Tradisional Petisah, cabai merah, rawit dan cabai hijau mengalami kenaikan harga.

Cabai rawit dari harga Rp 18 ribu naik menjadi Rp 25 ribu perkilogramnya. Cabai merah dari harga Rp 22 ribu menjadi Rp 28 ribu perkilogramnya dan harga cabai hijau Rp 14 ribu naik menjadi Rp 22 ribu perkilogramnya.

“Kenaikan harga cabai rawit dan cabai hijau memang cukup terasa naiknya. Hampir Rp 8 ribu naiknya. Kalau cabai merah tidak pala kali tinggi naiknya,” ucap salah satu pedagang Pasar Petisah, Boru Gultom, Kamis (4/8/16).

Penyebab naiknya harga cabai dipasaran karena minimnya pasokan dari distributor dan ketersediaan barang yang membuat pedagang eceran terpaksa membeli dengan harga tinggi ke konsumen. 

“Dari tokenya banyak barang yang kosong, ada pun cabai itu disana (Lau Chi) dijual mahal. Ya, mau gak mau kami juga harus beli,” katanya.

Sementara itu, harga bawang merah dan bawang putih mengalami penurunan. Untuk bawang merah, dari harga Rp 30 ribu turun menjadi Rp 28 ribu perkilogram, bawamg putih dari harga Rp 30 ribu turun menjadi Rp 27 ribu perkilogramnya.

“Kalau untuk bawang merah dan bawang putih turun Rp 3 ribu sampai Rp 4 ribu. Harganya turun semenjak seminggu habis Lebaran,” pungkas Baru Gultom. (yug)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles