Pascabentrok Sari Rejo, Warga Dikecewakan Komnas HAM

MENARAnews, Medan (Sumut) – Perwakilan Komnas HAM yang telah datang ke lokasi bentrokan di Sari Rejo dianggap belum maksimal. Warga Sari Rejo mengaku belum puas dengan kedatangan Komnas HAM yang saat it diwali oleh Natalius Pigai.

Warga juga kecewa dengan kinerja Natalius Pigai saat menyambangi Sari Rejo beberapa waktu lalu. Kekecewaan tersebut diungkapkan Ketua Forum Masyarakat (FORMAS) Sari Rejo Pahala Napitupulu.

“Kami masih seperti merasa kecewa dengan kehadiran Komnas HAM kemarin. Datangnya seperti memijak air panas, datang jam 12 sampai disini jam 2 tanggal 18 itu, jalan 100 meter ke Sari Rejo terus bilang dia dipanggil panglima (Pangdam I BB),”  katanya, Kamis (25/06/2016).

Bagi Pahala, seharusnya Pigai watu itu mendatangi para korban terlebih dahulu.

“Harusnya pelapor dulu yang diperiksa. Setelah bertemu pelapor baru datang ke panglima. Setelah itu dia datang lagi sorenya, hanya berbasa-basi,” sambungnya.

Dihari kedua, warga kembali dikecewakan. Pigai yang baru datang ke lokasi pukul 12.00 WIB hanya sebentar melakukan investigasi.

“Besoknya ditunggu sampai jam setengah 12 lalu pergi jam 2, warga ya kecewa,” ungkap Pahala.

Oleh karena itu, warga meminta Komnas HAM melakukan investigasi ulang di Sari Rejo dan mengirimkan perwakilan selain Natalius Pigai.

“Kami meminta dikirimkan kembali Komnas HAM kemari, tapi jangan Pigai, kirim yang idependen,” tandasnya. (yug)

Comments
Loading...