spot_img

PAN Dukung Umar Ahmad-Fauzi Hasan di Pilkada Tubaba 2017

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Menjelang Pilkada 2017 di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), DPD PAN Tubaba meneguhkan pilihannya dengan memberikan rekomendasi kepada pasangan incumbent Umar Ahmad – Fauzi Hasan dalam acara Deklarasi Pencalonan Umar Ahmad – Fauzi Hasan pada Pilkada 2017 bertempat di halaman Rumah PAN hari Selasa (9/8/2016), pukul 12.00 WIB.

Dalam sambutan Ketua DPD PAN Tubaba Budi Yanto, ditegaskan bahwa Partai PAN akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Umar Ahmad – Fauzi Hasan yang direalisasikan dalam bentuk rekomendasi PAN kepada pasangan incumbent tersebut. “Kita baru saja menyepakati rekomendasi yang telah diajukan kepada DPP PAN kepada bapak Umar Ahmad dan bapak Fauzi Hasan. Dan kita semua sepakat bahwa DPD PAN Tubaba akan mendukung sepenuhnya bapak Umar Ahmad dan bapak Fauzi Hasan untuk maju dalam Pilkada 2017 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Periode 2017-2022” ujar Budi Yanto dalam sambutannya.

Selain itu, salah satu Pengurus DPW PAN Lampung Suprapto yang juga¬† memberikan sambutan menyatakan bahwa Partai Amanat Nasional telah melakukan penjaringan suara dari tingkat paling bawah sampai teratas dan akhirnya disepakati bahwa Partai Amanat Nasional akan memberikan dukungannya kepada Bapak Umar Ahmad dan Fauzi Hasan untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam membangun Kabupaten Tubaba. “Pertimbangan kami yaitu kemaslahatan masyarakat bangsa dan negara karena kami yakin bapak Umar Ahmad dan Fauzi Hasan dapat membawa kemajuan kepada Kabupaten Tulang Bawang Barat seperti daerah lainnya” ujarnya.

Suprapto menambahkan, “pesan dari Ketua DPW PAN Lampung yaitu untuk memilih orang yang memiliki komitmen membangun daerahnya, dan kami tahu betul Bapak Umar Ahmad dan Fauzi Hasan merupakan sosok yang betul-betul akan memajukan kabupatennya. Oleh karena itu kami sebagai kader PAN di Kabupaten Tubaba siap untuk mendorong dan mengawal cita-cita Bapak Umar Ahmad dan Fauzi Hasan dalam membangun Tulang Bawang Barat” imbuhnya.

Sementara itu, dalam Deklarasinya, Umar Ahmad berterimakasih kepada Partai PAN yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk melanjutkan kepemimpinan sebagau Bupati periode 2017-2022 di Kabupaten Tubaba. Dirinya juga berharap dapat mengemban amanah yang diberkan partai berlambang cahaya tersebut dalam membawa kemajuan di Tubaba.

Dalam kesempatan tersebut, Umar Ahmad menjelaskan beberapa program yang akan dilakukan jika dapat meneruskan kepemimpinannya seperti pembangunan jalan tol trans sumatera yang awalnya akan dibangun di sisi timur Lampung.

“Nantinya akan ada pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera di Kabupaten Tubaba dan akan ada 3 sampai 4 pintu tol yang dibuka di Kabupaten Tubaba ini. Selain itu, Kabupaten Tubaba akan dijadikan daerah destinasi atau daerah tujuan tidak hanya di tingkat nasional tapi juga di dunia internasional. Hal ini dilakukan karena kehadiran orang-orang akan dapat mempercepat kemajuan kabupaten Tubaba ini” ucap Umar.

Selain itu, Umar Ahmad juga akan membangun sekolah unggulan dengan luas 19 hektar dan menerapkan pendidikan wajib 12 tahun hingga tingkat sekolah menengah. Bahkan, Bupati yang masih terbilang muda itu juga ingin mengumpulkan komitmen dari para petinggi di dunia dalam hal kelestarian lingkungan yang nantinya dipatenkan di Kabupaten Tubaba.

“Nantinya kita juga akan membuat Q Forest yaitu komitmen kelestarian alam yang diambil dari seluruh konsep-konsep kelestarian alam di seluruh negara dan kerajaan di dunia yang nantinya akan dicantumkan dalam sebuah prasasti dan diletakkan di Kabupaten Tubaba ini” ujarnya.

Selain program-program mengejutkan yang diwacanakannya, Umar juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tubaba mendatang dapat dilaksanakan secara musyawarah dan mufakat sesuai tahapan yang ditentukan.
“Kelebihan Tulang Bawang Barat adalah kebersamaan dan kekompakannya. Seperti Pilkada 2017, InsyaAllah dapat dilaksanakan dengan musyawarah dan mufakat sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Karena dari hasil penelitian, baru 45 persen masyarakat Tubaba yang mengetahui bahwa akan dilaksanakan Pilkada tahun 2017, namun lebih dari setengah atau sekitar 75 persen masyarakat Tubaba telah mengantongi nama calon” imbuh Umar.

Bahkan Umar juga menegaskan kesiapannya melanjutkan tonggak kepemimpinan dengan mengibaratkan masa kepemimpinannya selama dua tahun empat bulan dengan tahap pemanasan untuk menuju Bupati Tulang Bawang Barat yang utuh. “Periode 2014-2016 atau dua tahun empat bulan sebagai pemanasan bagi kami untuk menunjukkan bagaimana jika nantinya kami menjadi bupati dan wakil bupati yang sebenarnya” tutup Umar Ahmad. (RZ)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles