spot_img

Palembang Jadi Etalase Barometer Parpol di Sumsel

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Ibukota Provinsi Sumsel yakni Palembang menjadi sebuah barometer Partai Gerindra untuk meraih dukungan saat pelaksanaan Pilgub 2018 mendatang. Palembang juga dianggap etalase semua Parpol ketika Pilkada berlangsung. Dengan demikian jugalah Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumsel mengingatkan kembali agar DPD Kota Palembang menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) pada Senin (8/8) lalu dapat berjalan.

Diungkapkan Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumsel Budiarto Marsul mengingatkan, setelah DPD Kota Palembang menggelar Rakorcab, para kader diharapkan harus bekerja untuk kepentingan partai.

“Pilkada Kota Palembang kan menjadi etalase Sumsel. Tentu partai manapun ingin menjadikan Palembang sebagai barometer politik. Jadi tiap parpol menginginkan kadernya terlihat. Atas dasar itulah, maka kader Gerindra harus dikenal masyarakat,” kata dia, ketika dibincangi di Fraksi Gerindra DPRD Sumsel, Kamis (11/08).

Menurut Budi, pada dasarnya Rakercab tersebut lebih kepada konsolidasi untuk menghimpun seluruh kekuatan. Hal yang paling penting itu bagaimana agar seluruh kader lebih kompak, memberikan solusi atas persoalan yang dishadapi masyarakat.

“Sekarang yang kita harapkan dari tingkat ranting, PAC bergerak. Dengan cara itulah masyarakat simpati pada gerindra,” ujarnya.

Ditanya siapa kader Gerindra yang bakal bertarung pada Pilkada Palembang 2018 mendatang, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel itu hanya tersenyum.

“Itu (kader) nanti. Sekarang yang terpenting kader kota palembang harus bekerja untuk kepentingan partai. Tapi Gerindra memberikan dukungan kepada Walikota Palembang sekarang untuk bekerja lebih baik lagi,” harap Budiarto.

Setelah Gerindra Kota Palembang menggelar Rakorcab, lanjut dia,cabang-cabang lain juga harus melakukan itu, terlebih bagi yang sudah melakukan pelantikan. “Sebenarnya DPD Gerindra Sumsel mengharapkan OKU Selatan, OKU Induk dan OKU Timur melakukan pelantikan dan diiukuti dengan rakor guna mengonsolidasikan kekuatan partai,” harapnya.

Mengingat Palembang sebagai barometer, untuk itu, dirinya meminta seluruh kader Gerindra di Palembang baik di tingkat ranting dan pengurus anak cabang selalu hadir di tengah masyarakat agar dikenal masyarakat.

“Pada Rakorcab lalu itulah kita konsolidasi menghimpun seluruh kekuatan, bagaimana supaya kader kompak memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi masyarakat,” kata dia.

Sembari menambahkan dengan begitu ke depan Partai Gerindra akan mendapat dukungan dari masyarakat termasuk saat mencalonkan kadernya sebagai kepala daerah mendatang.

“Kader tingkat ranting dan PAC harus bergerak, agar masyarakat simpati. Kalau sudah simpati nanti akan didukung, termasuk nanti calon yang diusung Gerindra ” tutup Budiarto. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles