Musda ke-IV Kabupaten Way Kanan

MENARAnews, Lampung – Musawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Way Kanan dilaksanakan di Gedung PKK Way Kanan. Musda dihadiri oleh Ketua MUI Provinsi Lampung, Dr.KH. Khoirudin Tamid, Ketua MUI Way Kanan H. Benyamin Sidik, MM, Wakil Bupati Way Kanan, Edward Anthony, Forkopimda, Kepala SKPD, Kepala Kantor Kementrian Agama, dan seruluh Anggota MUI Kabupaten Way Kanan.

Ketua MUI Lampung dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui pembukaan Musda, MUI Kabupaten Way Kanan diharapkan dapat terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten serta lapisan masyarakat agar mampu membangun kabupaten yang lebih baik.

Ketua Pengurus Wilayah MUI Provinsi Lampung Dr. KH. Khoirudin Tahmid, MM, menambahkan melalui Musda ke-IV di kabupaten Way Kanan diharapkan mampu melahirkan keputusan-keputusan baru serta mampu melahirkan semangat untuk terus berinovasi, mengakomodir segala harapan dan kebutuhan organisasi MUI dan masyarakat.

“Semoga MUI dapat terus bersinergi dengan Pemkab Way Kanan dan lapisan masyarakat agar mampu membangun kabupaten yang lebih baik dan menjadi benteng terdepan dari berbagai dampak negatif arus globalisasi.” Ucap Khoirudin

Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony yang mewakili Bupati Way Kanan dalam pembukaan Musda MUI Kabupaten Way Kanan mengemukakan bahwa semoga ke depan akan mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu memecahkan berbagai permasalahan baik internal maupun eksternal dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas.

“Saya juga berharap Musda kali ini akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi MUI secara prima. Sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan pembangunan di Kabupaten Way Kanan.” lanjutnya

“Kita bersama menyadari bahwa saat ini tantangan kita sebagai umat muslim cukup berat. Mengingat kondisi masyarakat kita sudah banyak berubah menjadi masyarakat yang glamor, pola hidup kebarat-baratan, dan sering dijumpai pengguna narkoba, minuman keras, dari kalangan generasi muda, bahkan merebaknya paham-paham radikalisme yang sangat bertentangan dengan ajaran Islam, kiranya hal ini semakin menuntut ketajaman prioritas program kerja Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Way Kanan ke depan.” tegasnya

Edward Anthony menambahkan Melalui Musda hari ini ia mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mensukseskan program Way Kanan mengaji sehingga harapan yang kita dambakan bersama yakni Way Kanan Maju dan berdaya saing dapat terwujud.

Pada Kesempatan yang baik ini pula ia mengharapkan saudara-saudara sekalian dapat mengoptimalkan perannya untuk menjadi salah satu lokomotif dalam membantu pemerintah dalam memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan serta dapat memberikan andil untuk mengentaskan bangsa ini dari kehidupan yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.(DA)

Comments
Loading...