spot_img

Mualem Buka Kejurnas Motocross Seri VIII Aceh Timur

MENARAnews, Aceh Timur (Aceh) – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross Seri VIII yang berlangsung tanggal 20-21 Agustus 2016 di Sirkuit Aceh Timur Bereh, Idi Rayeuk, secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur dan Ketua KONI Aceh, Muzakkir Manaf alias Mualem, Minggu (21/08/2016).

“Kejurnas Motocross ini perlu terus kita adakan di Provinsi Aceh. Kegiatan seperti inilah yang dapat memunculkan atlet-atlet muda maupun potensi daerah di Aceh,” ungkap Mualem dalam sambutannya pada event yang diikuti oleh 40 pembalap dari berbagai daerah tersebut.

Mualem menambahkan, sesuai pengembangan dari MoU Helsinki Tahun 2005, Provinsi Aceh dapat secara bebas menyelenggarakan kegiatan apapun, baik dalam skala nasional maupun internasional, termasuk di dalamnya kegiatan olahraga. Oleh karena itu, sebagai salah satu kandidat bakal calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017, dirinya berjanji akan terus mendukung segala kegiatan yang diusung oleh Bupati Aceh Timur.

“Insya Allah jika saya ditakdirkan menjadi gubernur nanti, saya akan terus mendukung seluruh ide-ide Bupati Aceh Timur ke depannya,” tutupnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekjen PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeffrey JP, Ketua Pengprov IMI Aceh Ibnu Rusdi, Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Amril Haris Isya Siregar, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, serta jajaran DPRK, SKPK, dan pengurus IMI Aceh Timur.

Sebelumnya diberitakan bahwa para crosser pada  Kejurnas Motocross Seri VIII akan berlaga di empat kelas utama yaitu kelas MX 2, MX 2 Junior, MX 85 CC, dan MX 65 CC. Selain itu, kejuaraan tersebut juga akan memperlombakan Supporting Class yaitu MX Open s.d 250CC (Khusus Sumatera) dan MX 65CC Novice Open serta kategori Campuran Modifikasi (Non Kategori) GTX, Bebek Campuran Modifikasi (Non Kategori) GTX, dan Campuran Modifikasi Pemula Aceh GTX. (AB)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles