spot_img

Menko Polhukam dan Menko Kemaritiman Tiba di Perbatasan RI-PNG

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Jenderal TNI Purn. Wiranto dan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Perbatasan RI – PNG di Skouw, Distrik Muara Tami, Kab. Jayapura dalam rangka kunjunga  kerja ke Papua dan Papua Barat, Kamis (11/8/16).

Dalam sambutanya, Wiranto mengucapkan syukur kepada Tuhan karena pada siang hari ini masih dapat berkumpul dan bertemu kembali di Perbatasan RI-PNG untuk bersama-sama menyatakan kesetiaan kepada Republik Indonesia.

“Oleh karena itu kita sukuri keadaan ini bahwa Papua akan menjadi wilayah yang makmur dan selalu aman serta diminati para pengunjung dari luar maupun dalam negeri,” kata Wiranto.

Dikatakan, Presiden juga berpesan untuk membangun Papua dengan bersungguh-sungguh. Melalui Menko, Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk melanjutkan apa yang sudah atau yang sedang dikerjakan oleh Bapak Luhut Binsar Pandjaitan pada waktu menjabat sebagai Menkopolhukan dahulu khususnya di bidang Pembangunan Infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pelabuhan.

“Saat ini saya telah menggantikan posisi Bapak Luhut Panjaitan untuk itu Saya akan meneruskan apa yang telah dirintis oleh Bapak luhut panjaitan. Hari ini Saya sangat terharu, karena masih bisa bertatap muka dengan saudara-saudara saya yang ada di Wilayah Timur dan juga kesetiaannya kepada Bendera Merah Putih masih berkobar didalam dada, oleh karena itu untuk ikrar yang sudah dibacakan tadi bisa menjadi pedoman saudara-saudara harus bangga menjadi Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.” ucapnya.

“Iya, kita harus bangga menjadi Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia ,” ucapnya.

Sementara itu, George Brandis, Australian Attorney General menyatakan kebahagiaannya mengunjungi Papua untuk yang pertama kali.

“Saya sangat senang bisa berkunjung ke Papua meskipun baru pertama kali saya sangat tersanjung dan terharu sekali. Saya dari bali langsung berkunjung ke Skouw Perbatasan RI-PNG ini sangat penting antar dua negara dalam hubungan kerjama yang nantinya akan kita kerjakan dari pemerintahan Indonesia dan Australia.” ucap George.

“Saya sangat menghargai semua apa yang telah dilakukan pada hari ini dan yang terakhir saya mengucapkan selamat hari kemerdekaan untuk bangsa Indonesia yang ke 71,” lanjutnya.(Surya).

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles