Mahasiswa Intan Jaya, Minta Oknum Pelaku Penembakan Sugapa Segera Diproses

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Mahasiswa Intan Jaya tuntut tarik pasukan Brimob dan di Proses hukum oknum Brimob pelaku penembakan Otianus Sondegau (15) pada Sabtu (27/8/16) lalu di Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Melianus Duwita, Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Intan Jaya di Jayapura meminta dengan tegas untuk segera mengusut tuntas pelaku penembakan pelajar tersebut.

“Kasus ini harus diusut tuntas, jangan sampai seperti Kasus Paniai berdarah yang tidak ada penyelesaiannya hingga sekarang, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu,” tegas Melianus, Senin (29/8/2016).

Dikatakan, penembakan yang mengakibatkan tewasnya pelajar tersebut dinilai sangat biadab dan tidak manusiawi.

“Perlakuan biadab yang dilakukan oknum Brimob di Sugapa dan tidak manusiawi, mereka harus bertanggung jawab, Kapolda harus tegas siapapun oknum Brimob tersebut. Tarik Brimob Detasemen C yang ada disana dan pecat dia dengan tidak hormat, karena telah membunuh manusia,” tegasnya lagi.

Dikatakan, jika pasukan Brimob Detasemen C yang berada di Intan Jaya tidak segera di tarik, dan kasus ini dibiarkan berlarut-larut, maka diyakini permasalahan baru akan muncul kembali.

“Harus segera ditarik, dan kasus harus segera di selesaikan, karena kalau tidak pasti kedepan ada lagi permasalahan, dan akan menjatuhkan korban jiwa lagi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta pihak pemda Kabupaten Intan Jaya untuk lebih memperhatikan rakyatnya.

“Selama ini apa yang dilakukan, banyak pengangguran, banyak miras beredar di Intan Jaya, ini harus disikapi oleh Pemda, Bupati jangan menutup mata, tutup peredaran miras di Intan Jaya, jangan dibiarkan beredar bebas, karena dampaknya akan luas,” katanya. (Surya).

Comments
Loading...