Kondisi Jalan Kurang Layak, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Bertindak

MENARAnews, Kabupaten Serang (Banten) – Jalan merupakan salah satu infrastruktur utama dalam sebuah wilayah karena jalan sangat menunjang perkembangan wilayah tersebut, termasuk distribusi perekonomian menggunakan jalan sebagai akses utama.

Kondisi jalan yang kurang memadai tentu mengganggu aktivitas masyarakat sekitar, seperti yang terjadi di Kampung Daragem, Desa Cisalam, Kabupaten Serang. Kondisi jalan yang menghubungkan antara Desa Baros dengan Desa Cisalam dinilai cukup parah, apalagi jalan tersebut hanya sekali diperhatikan kondisinya oleh pemerintah setempat.

“Akibat pertambangan pasir, akses jalan kami sudah jadi jurang, bahkan jalan ini dari semula Banten ini masih disebut Jawa Barat sampai saat Banten memisahkan diripun jalan ini baru satu kali pengerasan dan dari situ belum pernah sama sekali dibangun kembali,” tegas salah satu tokoh masyarakat Ues.

Ia melanjutkan, samapai saat ini kami masih kebingungan dengan pemerintah, kenapa desa kami tidak mendapat perhatian apalagi bagi masyarakat Desa Cisalam yang ingin beraktivitas, akses jalan adalah sarana dan prasaranan penunjang.

Harapan kami kedepan, lanjut Ues, saya selaku perwakilan masyarakat Kampung Deragem Desa Cisalam berharap agar pemerintah segera memperbaiki kembali akses jalan yang menghubungkan Desa Cisalam dan Desa Baros ini.

Sementara itu, Sekretaris Desa Cisalam Fatah menuturkan, jalan ini digunakan tidak hanya digunakan oleh Desa Cisalam saja, tetapi juga digunakan oleh Desa Baros. Pihaknya mengkhwatirkan kondisi jalan saat ini, kondisi jalan cukup licin dan curam sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada korban.

“Sepengetahuan saya, Guru yang mengajar di Sekolah Dasar (SD) yang berada di Desa Cisalam berasal dari Desa Baros, jadi kasihan para guru harus kesulitan untuk pergi mengajar dikarenakan kondisi jalan yang tidak layak,” ungkapnya.

“Tidak ada kenyamanan yang kami rasakan, jika musim hujan akses jalan licin sehingga kami kesulitan menggunakanya dan jika kemarau banyak debu sehingga kami sesak dan kelilipan” pungkasnya.

Ia berharap, jalan ini segera dibangun oleh pemerintah karena selama ini kami sudah mengajukan proposal untuk pembangunan jalan tapi sampai saat ini jalan belum dibangun saja. (Nz_Kant)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...
error: Content is protected !!