spot_img

Kodim 0427 Way Kanan Bebas Narkoba

MENARAnews, Way Kanan (Lampung) – Kodim 0427/WK mengadakan test urine dan sosialisasi kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III (2016) yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung (BNNP Lampung), Senin (22/8/16).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0427/WK, Letkol. Inf. Uchi Cambayong, S.IP, tim BNNP Lampung sebanyak 4 orang yang diketuai oleh Bpk. Edi Marjoni selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Lampung, Tim Poskes Kodim 0427/WK, dan Seluruh Anggota Kodim 0427/WK dan Jajarannya.

Jumlah personel Kodim 0427/WK yang melaksanakan test urine yaitu sebanyak 65 orang dengan test pack yang digunakan oleh Tim BNNP Lampung. Pemeriksaan menggunakan enam parameter yaitu AMP (Amphetamine), COC (Cocaine), MOP (Opiates/Morphine), THC (Marijuana), MET (Methamphetamine) dan BZO (Benzodiazephine).

Peserta yang akan di test urine dikumpulan tanpa sepengetahuan anggota, mereka langsung ditunjuk secara sehingga setiap personel harus bersiap diri apabila dipanggil oleh penyelenggara. Pengambilan sampel urine diawasi langsung oleh Propos TNI sehingga peserta juga tidak bisa menggunakan urine milik orang lain.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua Tim BNNP Lampung dalam Sosialisasi anti narkoba Kodim 0427/WK ialah kejahatan narkoba sudah terjadi diseluruh lapisan masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan di media massa banyak diberitakan narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah, masyarakat bahkan institusi pemerintahan.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam memerangi narkoba yang sudah merajalela di Indonesia, sehingga kerjasama dari pihak TNI, Polri maupun instansi lain akan sangat dibutuhkan. Namun dalam kerjasama tersebut harus mengesampingkan ego sektoral masing-masing. Peran orang tua sangat berperan serta dalam upaya memberantas narkoba, minimal dalam lingkup keluarga.” Ucap Dandim 0427/WK.

Dandim 0427/WK Letkol.Inf.uchi cambayong.S.IP menyampai kan hasil Test Urine terhadap 65 orang anggota Kodim 0427/WK, seluruhnya dinyatakan negatif (urine tidak mengandung Narkoba).

“Saya sangat bangga kepada seluruh aggota dan jajaran saya yang ada di Kodim 0427/WK ternyata mereka tidah menggunakan narkoba jenis apa saja, dan saya sangat mengharapkan kepada seluruh anggota saya untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi narkoba. Anggota juga harus mensosialisasikan anti narkoba ini kepada seluruh kaum muda dan masyarakat Way Kanan.(DA)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,039PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles