KIP Aceh Gelar Sosialisasi PPID

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi publik, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di kantor KIP Aceh, Selasa (30/8)

Komisi Humas dan Data KIP Aceh, Roby Syahputra mengatakan, sosialisasi PPID merupakan wujud pelayanan informasi publik, yang bertujuan agar semua pihak termasuk elemen masyarakat dapat memperoleh informasi kepemiluan yang ada di Aceh.

“Tujuan adanya PPID sederhana yaitu karena kita semua berhak mendapatkan informasi kepemiluan di Aceh, kecuali satu hal jangan minta honor kami “sebut Roby dalam sambutannya diselingi candaan.

Pihaknya berharap proses pelayanan informasi tidak berhenti di KIP Aceh. Tetapi juga seluruh kabupaten/kota agar lebih pro aktif dalam melayani masyarakat yang membutuhkan informasi.

“Bagaimana kita kemas Informasi kepemiluan dengan baik dan tetap menjaga kualitas pemilu damai, walaupun pilihan berbeda geutanyo tetap meusyedara.” Ujar Roby

Sementara itu, Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kepada seluruh stakeholder bahwa KIP Aceh memiliki pusat pelayanan informasi dan data yang berlokasi di Media Center KIP Aceh

“Bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi terkait penyelenggaraan pilkada dapat berkunjung ke KIP Aceh” jelas Ridwan Hadi.

Disamping itu, seluruh perwakilan KIP Kabupaten/Kota juga akan mengikuti bimbingan teknis PPID di Hotel Hermes, hari ini hingga besok sore Rabu 31 Agustus 2016. (RF)

Comments
Loading...