spot_img

Kesbangpol Tegaskan Mukomuko Aman Aliran Sesat

MENARAnews Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Sandi (Kesbangpol Sandi) Mukomuko, Elda Syalfiana, menegaskan Kabupaten Mukomuko aman dan kondusif dari keberadaan aliran sesat.

“Saat ini aman dan kondusif, tapi terus kami pantau” tegasnya.

Ia mengatakan, untuk Kabupaten Mukomuko, aliran kepercayaan yang menjadi perhatian yaitu kelompok Khilafatul Muslimin di Kecamatan Teras Terunjam. Namun, saat ini kelompok tersebut sudah tidak eksis lagi.

Tambahnya, hal tersebut juga berkat pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko sehingga kelompok tersebut sudah mulai terbuka dan tidak meresahkan masyarakat sekitar.

“Salah satu yang menjadi perhatian Kesbangpol yaitu kelompok Khilafatul Muslimin di Teras Terunjam, tapi berkat pembinaan dari Pemda, mereka tidak eksis lagi” ujarnya.

Sebelumnya, aliran kepercayaan yang cukup menjadi perhatian juga yaitu kelompok Gafatar. Menurutnya, Gafatar merupakan aliran kepercayaan yang berselubung organisasi masyarakat, sehingga Kesbangpol Mukomuko sempat mengeluarkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) yang kendatinya ormas tersebut mengajarkan ajaran sesat.

Namun, saat ini ormas tersebut juga sudah tidak eksis lagi apalagi jumlah anggotanya di Mukomuko terbilang sangat sedikit hanya sekitar enam orang.

“Gafatar dulu sempat kami keluarkan SKT-nya, itu aliran kepercayaan yang berselubung ormas, tapi setelah dikasih bimbingan, anggota eks Gafatar itu sudah kembali bermasyarakat” tuturnya.

“Jadi dari pantauan Kesbangpol bisa dikatakan aman terkendali” tegasnya sekali lagi. (AL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles