Kejar Target! Mulai Besok, DKI Buka Layanan E-KTP Hingga Hari Sabtu

MENARAnews, Jakarta – Kabar gembira bagi seluruh warga DKI Jakarta yang saat ini belum memiliki E-KTP. Dalam rangka mengejar target proses perekaman data Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, setiap kantor kelurahan di Jakarta siap membuka loket pelayanan E-KTP dari hari senin hingga hari sabtu, Kebijakan ini akan mulai berlaku mulai Sabut besok, 27 Agustus 2016.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI, Edison Sianturi. Ia juga mengungkapkan layanan pada akhir pekan tersebut akan terus dibuka hingga akhir tenggat waktu perekaman data E-KTP yang telah ditetapkan Kemendagri bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir bulan September.

“Kami mengharapkan masyarakat segera datang ke loket kelurahan,” ujar Edison lewat keterangan tertulis, Jumat, 26 Agustus 2016.

Menurut Edison, pembukaan loket perekaman data E-KTP pada hari Sabtu bertujuan untuk mengakomodir masyarakat yang tidak memiliki waktu di hari kerja, sehingga tidak mengganggu kerja dan tetap bisa dilayani.

Untuk layanan hari Sabtu, loket mulai dibuka pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Tak hanya layanan hari Sabtu, Edison mengatakan, warga juga bisa memanfaatkan layanan ‘KTP Mobile” yang terpusat pada satu titik dalam rangka memastikan kepemilikan E-KTP oleh warga.

Selain itu, Edison juga memberikan peringatan kepada masyarakat bahwa data kependudukan bagi masyarakat yang tidak memiliki KTP Elektronik hingga batas akhir, 30 September 2016 tidak akan diakui

“Bagi warga yang tidak melakukan perekeman hingga batas akhir yang telah ditentukan, data kependudukannya akan dinonaktifkan oleh Kementerian Dalam Negeri,” ujar Edison.

Bagi anda yang ingin melakukan peremakan dengan memanfaatkan layanan E-KTP Mobile, berikut ini jadwal untuk Sabtu, 27 Agustus 2016.

  1. Jakarta Pusat: RW 05 Kelurahan Kampung Rawa Kecamatan Johar Baru;
  2. Jakarta Utara: Rumah Susun Pelindo RW 10 Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing;
  3. Jakarta Barat: RW 03 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk;
  4. Jakarta Selatan: Jalan Ciputat Raya Nomor 1A RT 003 RW 03 Kelurahan Kebayoran Lama Utara Kecamatan Kebayoran Lama, Jalan Mampang Prapatan IV RT 08 RW 05 Kelurahan Mampang Prapatan Kecamatan Mampang Prapatan; dan
  5. Jakarta Timur: RW 13 Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman, RW 04 Kelurahan Pondok Rangon Kecamatan Cipayung.

(ADF)

Comments
Loading...