spot_img

Kedubes Filipina Didesak Tindak Tegas Kelompok Abu Sayyaf

MENARAnews, Jakarta – Kelompok Abu Sayyaf Filipina telah menyandera beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) selama 1 bulan lebih. Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia geram. Warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa mendatangi kantor Kedutaan Besar Filiphina.

Pemerintah Filipina diminta untuk membebaskan warga Indonesia yang disandera oleh Kelompok Abu Sayyaf. Amir selaku pemimpin massa aksi mengatakan bahwa, “Pemerintah Filipina harus menindak tegas para penyandra warga kami” di depan Kantor Kedutaan Besar Filiphina JL. Imam Bonjol No.8 Menteng  Jakarta Pusat. (1/8/2016)

Aksi kelompok Abu Sayyaf yang mengatasnamakan Islam semakin membuat warga marah. “Kami umat Islam menyatakan bahwa penyanderaan yang dilakukan oleh Abu Sayyaf bukan ajaran Islam, Kami menolak semua tindakan mengatasnamakan Islam dalam melakukan kejahatan, penculikan dan teror terhadap seluruh manusia” ujarnya dalam orasi.

Dalam aksinya, Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa membentang spanduk “Save our citizen, selamatkan warga kami dari perompak Abu Sayyaf Filipina.” Diakhir aksinya, perwakilan massa memberikan press release kepada perwakilan pihak Kedubes Filipina untuk ditindaklanjutyi kepada Dubes Filipna. (RF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles