spot_img

Kedepan, Bupati Mukomuko Janjikan Lengkapi Fasilitas Jamaah Haji

MENARAnews Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Bupati Kab. Mukomuko, Choirul Huda, SH berjanji akan meningkatkan kualitas fasilitas-fasilitas jamaah haji di Mukomuko pada masa mendatang. Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada pelepasan calon jamaah haji (CJH) Mukomuko, Sabtu (13/08/2016).

Dalam sambutannya tersebut Ia meminta maaf kepada keluarga pengantar karena harus menunggu di tempat yang tidak layak.

“Saya minta maaf kepada keluarga pengantar atas ketidaknyamanan dalam mengantar CJH. Kedepannya akan saya upayakan untuk bisa di tempat yang lebih layak dan dekat dengan CJH. Saat ini diluar pagar, semoga tahun depan bisa berada di dalam bersama keluarganya” katanya.

Ia juga berjanji untuk terus memperbaiki dan melengkapi fasilitas-fasilitas terkait ibadah haji karena saat ini dinilai masih sangat minim.

“Kami akan perbaiki dan lengkapi terkait fasilitas ibadah haji, semoga kedepan jauh lebih baik” ujarnya.

Selain itu, fasilitas kesehatan juga perlu menjadi perhatian karena kesehatan jamaah haji merupakan hal yang sangat penting mengingat mayoritas CJH adalah lansia.

CJH secara menyeluruh dapat dikatakan baik, namun beberapa jamaah dinilai beresiko karena terkendala usia. Pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kembali di Bengkulu dan Sumatera Barat. Jika ditemui ada kesehatan CJH yang tidak memungkinkan maka berpeluang ditunda dan dikembalikan ke keluarga.

“Saya minta kepada seluruh CJH untuk menjaga kesehatan disana agar dapat kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur” demikian huda. (AL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles