spot_img

Kaum Muda Catat Beberapa Kegagalan Jokowi-JK

DKI Jakarta, MENARAnews – 2 tahun Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla memimpin Negara Indonesia dianggap kaum muda telah gagal dan memberikan sejarah buruk perjalanan bangsa Indonesia.

Beberapa kegagalan Jokowi-JK diungkap kaum muda dalam diskusi refleksi 71 tahun kemerdekaan Negara Indonesia dengan tema “Catatan Kritis kaum muda” di Kantor Gerakan Pemuda Islam Indonesia (16/8/2016).

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Taufan Putrev Karompot menjelaskan bahwa, “Defisit anggaran indonesia mencapai 200 triliyun, kesenjangan sosial sudah semakin tinggi (0,42%).”

Ketua BEM UNJ 2015, Ronny Setiawan menilai kegagalan Jokowi-JK dalam memimpin semakin terlihat saat menentukan menteri, yaitu menteri ESDM Arcandra Tahar yang berstatus dwi kewarganegaraan amerika serikat dan indonesia. “Menteri arcandra tahar menjabat hanya selama 20 hari, namun sudah melakukan kesalahan (kecerobohan), yaitu penandatanganan perpanjangan ijin ekspor freeport” ungkap Ronny.

Mengamini pernyataan Ronny, Kartika Nur Rachman (Ketum KAMMI) mengatakan bahwa, “Bagaimana mungkin presiden melewatkan hal kecil terkait latar belakang seorang yang akan dilantik menjadi menteri, apakah ini disengaja?”

Melihat berbagai kesalahan Jokowi-JK selama menjabat Ketua Umum Hima Al Wasliyah, Aminullah Siagian menegaskan bahwa pihakya telah melakukan berbagai upaya untuk mengingatkan, bahkan secara ekstrim meminta Jokowi-JK untuk mundur karena sudah gagal.

“Sudah berbagai cara kita lakukan untuk mengingatkan rezim jokowi-jk, bahkan kita sudah meminta jokowi-jk untuk mundur dan menyerahkan mandat rakyat.” Tegasnya. (RF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles