spot_img

Karang Taruna Bandar Ratu Mukomuko Gotong Royong Pasang Bendera Merah Putih

MENARAnews Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Sekitar 30 pemuda Karang Taruna Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko dengan penuh semangat gotong royong memasang bendera merah putih di sepanjang jalan lintas barat Sumatera yang melintasi kelurahan mereka.

Pemasangan bendera ini merupakan bentuk semangat para pemuda Kelurahan Bandar Ratu dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Kelurahan Bandar Ratu, Weri Tri Kusumaria, Sabtu (13/08/2016).

“Ini bentuk semangat kami para pemuda di Kelurahan Bandar Ratu untuk ikut memeriahkan pesta proklamasi kemerdekaan. Selain itu, ini juga merupakan simbol penghormatan dan terimakasih kami kepada para pahlawan yang rela berkorban memperjuangkan kemerdekaan NKRI” jelasnya.

Sekitar 160 bendera merah putih mereka kibarkan di sepanjang jalan dari  depan Kantor Kecamatan Kota Mukomuko sampai jembatan Desa Atap Seng dengan peralatan seadanya.

Kegiatan pemuda Bandar Ratu ini dikatakan telah mendapatkan izin dari aparat keamanan setempat. Kegiatan pun berlangsung kondusif dan tidak mengganggu arus lalu lintas di sepanjang jalan Soekarno-Hatta tersebut.

Selesai melakukan pemasangan bendera, para pemuda ini kemudian melakukan patroli keliling kelurahan khususnya di tempat-tempat gelap guna mencegah adanya aktivitas masyarakat yang mengganggu keamanan dan ketertiban di sekitar kelurahan. (AL)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles