Kantor Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalteng Terbakar

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sekitar pukul 14:00 Selasa (30/08/2016) tepatnya siang tadi, sebagian bangunan kantor Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Seretariat Daerah Provinsi Kalteng dilalah api.

Kejadian tersebut sempat membuat panik sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di staf di Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalteng. Menurut salah satu staf yang tak mau namanya ditulis ini mengatakan, kempulan asap pertama kali terlihat keluar dari bagian atas plafon ruang media center.

“Kejadianya sekitar pukul 14:00 WIB mas, api pertama kali terlihat dari atas ruang media center dan ruang PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.red), setelah itu muncul api dan membakar plafon atap lorong antara ruang media center dan ruang PPID” jelasnya.

Dijelaskanya lagi, kejadian itu membuat seluruh pegawai yang saat itu tengah bekerja panik dan menyelamatkan sejumlah dokumen – dokumen penting dan beberapa unit komputer.

Menurutnya lagi, diduga kuat api yang muncul dikarnakan adanya korsleting listrik. Yang membakar sebagian plafon Sekretariat Humas dan Protokol. Untungnya api sempat dipadamkan oleh petugas pemadam kembakaran sekitar setengah jam kemudian dengan cara menjebol plafon tempat sumber api berasal.

“Kebakaran merusak lampu dan plafon kantor di sisi selatan, untuk barang-barang serta dokumen berharga semuanya aman dan sudah dipindahkan ke tempat yang lebih aman” lanjutnya kembali.

Samapi saat ini, aparat kepolisian dari Polres Palangka Raya dibantu pihak Polsek Sektor Pahandut tengah memasang police line untuk mengamankan lokasi kejadian kebakaran.

Sampai dengan berita ini dinaikkan, pihak kepolisan belum memberikan penjelasan terkait penyebab pemicu api yang menghanguskan bagian atas gedung bangunan selatan salah satu kantor Gubernur Kalteng ini.(Arliandie)

Editor: HIdayat

Comments
Loading...