Juara Dota 2 The International 2016 Bawa Pulang Hadiah Senilai Rp 119 Miliar

MENARAnews, Apps&OS – Kompetisi game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) paling akbar di dunia, Dota 2 The International 2016 akhirnya resmi berakhir dengan melahirkan juara baru.

Tim asal China, Wings Gaming didaulat sebagai juara TI 2016 setelah berhasil mengalahkan tim Digital Chaos pada partai puncak, dengan skor 3-1, Minggu (14/08/2016). Atas kemenangan ini, Wings Gaming berhak membawa pulang uang senilai Rp 9,1 miliar.

Prestasi yang ditorehkan Wings Gaming dan Digital Chaos di The International 2016 ini sebenarnya diluar prediksi dan sangat mengejutkan. Pasalnya, kedua tim tersebut merupakan nama baru dalam kompetisi tersebut. Selain itu, tim-tim besar yang sebelumnya pernah menjuari The International, seperti Fnatic dan TNC, lebih dijagokan menjuarai turnamen tahunan ini.

Sementara itu, Digital Chaos yang berstatus sebagai runner up juga mendapat hadiah dengan nilai yang fantastis, yakni 3,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 44 miliar.

Penyelenggara kompetisi, Valve menyebutkan bahwa total hadiah pada perhelatan The International 2016 mencapai 20,7 juta dollar AS atau sekitar Rp 271 miliar. Total hadiah The International di tahun keenam ini diklaim sebagai yang terbesar dan berhasil memecahkan rekor di kompetisi sebelumnya, The International 2015 dengan total hadiah sebesar 18,4 juta dollar AS atau Rp 241 miliar.

https://www.youtube.com/watch?v=8RUd8Uo87dg

(ADF)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!