Jenazah Simon Tiba di Kampung Halaman

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Evakuasi Korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Kome Distrik Malagaineri Kabupaten Lany Jaya Provinsi Papua diberangkatkan dari Wamena Ke Jayapura menggunakan Pesawat Cargo Trigana Air PK- YSY. Pesawat ┬átransit di Bandar Udara Sentani dan akan dilanjutkan Ke Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar.

Dari pantauan dilapangan, peti jenazah Simon Tarukbabu korban penembakan (KKB) mulai di masukan kedalam pesawat milik maskapai Lion Air, PK – LJS oleh petugas cargo Maskapai Lion Air.

Keluarga Korban Hendrik Tangkebaru mengungkapkan, jenazah nantinya setelah tiba di bandara Sultan Hasanuddin Makassar selanjutnya akan di bawa ke kampung halamannya di kampung Kapipe Kecamatan Bone Bone kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan untuk dimakamkan.

“Keluarga sudah menunggu disana, yang dari sini juga ada beberapa keluarga yang berangkat bersama jenazah. Nanti dimakamkan di kampung,” ungkap Hendrik, Selasa (23/8/2016).

Sebelumnya, Senin (22/8/2016) sekitar pukul 12.30 WITA, sekelompok orang POW datang ke camp PT. As Jaya milik Bapak Popong didaerah Desa Kome Distrik Malagaineri dengan membawa 2 senjata laras panjang jenis SS2-V1 dan Ak-47, kemudian mereka memerintahkan seluruh orang yang berada di camp untuk berkumpul, namun dari beberapa orang yang ada disana hanya 1 orang saja yang mereka tembak dari dekat yaitu Simon Tarukbabu, pekerja Operator PT. As Jaya. Setelah itu mereka meninggalkan camp tersebut. (Surya).

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles