Jembatan Cilemer Pasir Kurai Roboh, Akses Jalan Tersendat

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Jalan Pasir Kurai yang menghubungkan Kecamatan Cipecang dan Kecamatan Cimanuk terganggu akibat dari akses jembatan Cilemer roboh karena faktor usia jembatan.

“Jembatan ini dibangun pada 1974, sebenarnya kemarin sudah ada tanda-tanda ingin roboh, yaitu kemiringan jembatan sudah mencapai 45 derajat dan pada akhirnya jembatan tersebut roboh,” tegas Supandi mantan lurah Pasir Kurai saat di wawancarai wartawan MENARAnews di sekitar jembatan. (02/08/2016)

Ia melanjutkan, jembatan ini menghubungkan antara Desa Koncang dengan desa Pasir Mae, Kecamatan Cipeucang, Kecamatan Cimanuk, Kecamatan Bojong dan penghubung antara Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Untuk sementara, dilakukan pengalihan jalan sebagai alternatif dengan bantuan Koramil setempat. “Alhamdulillah kami bisa membuat jalan sasak, ada juga jalan alternatif lain yang bisa dilewati warga dan kendaraan roda dua tapi akses jalan itu tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya jembatan sasak ini, anak-anak sekolah dapat menggunakannya sebagai akses untuk berangkat ke sekolah, Hanya saja kami khawatirkan ada anak sekolah yang tidak berhati-hati memakai jembatan ini.

“Semoga kedepanya pemerintah setempat, terutama Ibu Bupati Pandeglang segera melakukan pembangunan kembali jembatan ini supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya dan tidak lagi mengganggu kenyamanan masyarakat,” tutupnya. (Nz_Kant)

Editor: Irdan

Comments
Loading...