Jelang Pilgub Banten 2017, Panwaslu Pandeglang Lantik Anggota Panwascam

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Semakin dekat pelaksanaan Pilgub Banten maka semakin gencar penyelenggara untuk mempersiapkan segala sesuatu demi mensukseskan Pilgub Banten 2017. Kali ini, Panwaslu Pandeglang menggelar Pelantikan Dan Pembekalan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Se-Kabupaten Pandeglang Pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Banten di Aula Wisma PKPRI Kabupaten Pandeglang. (04/08/2016)

“Selamat kepada rekan-rekan yang sudah terpilih menjadi anggota Panitia Pemilihan Gubernur 2017 nanti. Anggota Panwascam yang terpilih harus mampu mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku  dan menjalakannya dengan jujur,” ujar Ketua Panwaslu Pandeglang Nana Subana saat menyampaikan sambutannya.

Anggota Panwascam, lanjut Nana, jangan takut kepada Panwaslu Kabupaten Pandeglang tetapi takutlah pada aturan perundang-undangan yang ada.

“Pelantikan yang diselenggarakan kali ini merupakan perwujudan dari Undang-Undang Pemilu, apapun yang dilakukan oleh anggota Panwascam harus dijaga dengan baik. Hal ini sudah menjadi komitmen kita bahwa siapapun yang menyalahi aturan perundang-undangan pemilu maka harus bersedia menerima konsekuensinya sendiri,” pungkasnya.

Senada dengan Nana, Staf Ahli Bupati Pandeglang Salman Sunardi mengatakan, para anggota Panwascam terpilih harus mampu berkomitmen bahwa pekerjaan yang dilakukan adalah suatu tanggung jawab besar dan harus menjalankannya dengan baik dan benar.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah suatu proses menuju demokrasi, perlu diingatkan bahwa anggota Panwascam terpilih telah dipercaya oleh masyarakat agar mampu mewujudkan demokrasi yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Di tempat yang sama, Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Provinsi Banten Solihin menuturkan, banyak tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan dengan baik oleh para anggota Panwascam yang telah dilantik.

“Oleh karena itu, mari bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilgub 2017 nanti,” harapnya.

Perlu diketahui bahwa Panwaslu Pandeglang melantik 105 orang anggota Panwascam dari 35 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang dengan rincian 3 orang setiap Kecamatan. (Nz_kant)

Editor: Irdan

 

Comments
Loading...
error: Content is protected !!