Jamaah Calon Haji Aceh Kloter Pertama, Diberangkatkan

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Kloter pertama jamaah calon haji, 391 orang resmi diberangkatkan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dari Asrama Haji Aceh, Lampriet, (11/8/16). Jamaah termuda kloter pertama ini berusia 18 tahun dan yang tertua berusia 86 tahun.

Humas Embarkasi Banda Aceh, H. Rusli, Lc menyampaikan, dari total 393 jamaah kloter pertama, hanya diberangkatkan 391 jamaah dikarenakan 2 jamaah yang berasal dari Kab. Aceh Timur dan Kab. Aceh Tamiang sakit.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menjelaskan, jumlah masyarakat Aceh yang sudah mendaftar untuk menunaikan ibadah namun belum dapat diberangkatkan pada tahun ini mencapai 79.091 jamaah.

“Artinya, bila ada asyarakat Aceh yang mendaftar haji ini, maka yang bersangkutan baru akan dapat diberangkatkan lebih dari 20 tahun yang akan datang,” kata Zaini Abdullah.

Beberapa hal yang membatasi jumlah jamaah calon haji yang diberangkatkan adalah keterbatasan fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di beberapa lokasi perhajian seperti Arafah, Mudhalifah, dan Mina menjadi pertimbangan Pemerintah Aceh Saudi.

Calon jamaah haji kloter pertama ini berasal dari empat kab/kota di Aceh, yakni, Kota Langsa (136 orang), Aceh Timur (121 orang), Aceh Besar (62 orang), dan Aceh Tamiang (67 orang). (AM)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles