Jalan Sehat BEM Unja Bersama Rektor Dan Masyarakat Mendalo, Jambi

MENARAnews, Jambi – Masih dalam suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, BEM Universitas Jambi mengadakan acara Jalan Sehat bersama Rektor Unja, Kepala Desa, Camat dan sejumlah pejabat daerah serta masyarakat Mendalo Indah, Minggu pagi (28/8/2016) di Lapangan Balairung Universitas Jambi. Kegiatan ini diprakarsai oleh Kementrian Riset dan Teknologi BEM Universitas Jambi.

“Ada beberapa agenda kegiatan hari ini, antara lain jalan sehat bersama Rektor Unja dan sejumlah Pejabat setempat, kita juga adakan games keluarga bagi warga sekitar yang mengikuti kegiatan ini. Selanjutnya ada juga fasilitas cek kesehatan gratis dan tidak lupa pula acara ini juga sebagai media bagi kami untuk mengkampanyekan “Diet Kantong Plastik Nasional,” ujar Yudha selaku Menteri Ristek BEM Unja.

Kampanye diet kantong plastik ini bukanlah kegiatan baru yang dilaksanakan oleh BEM Unja. Sebelumnya BEM Unja juga telah mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka menyukseskan program Diet Kantong Plastik Nasional.

“Sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan pembinaan di Desa Mendalo Indah dengan melakukan pengolahan limbah sampah organik menjadi pupuk cair dan padat serta biogas dan juga mengenalkan pentingnya diet kantong plastik bagi lingkungan,” tambah Yudha. (DU)

Comments
Loading...