spot_img

Hari Ini, 388 Jamaah Calon Haji Aceh Ikut Berangkat

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Sebanyak 388 Jamaah Calon Haji Aceh akhirnya juga ikut diberangkatkan. Acara pelepasan keberangkatan tersebut dilakukan oleh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal di Aula Jeddah Asrama Haji Banda Aceh, Kamis (11/8).

Keberangkatan kali ini merupakan kloter II yang berasal dari 5 kabupaten/kota yaitu Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Tengah , Aceh Tenggara, Bener Meriah, dan Gayo Lues. Sebelumnya juga telah dilakukan pelepasan kloter I sebanyak 391 oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Baca juga : http://www.menaranews.com/jamaah-calon-haji-aceh-kloter-pertama-diberangkatkan/

“Ini harapan kita semua selaku umat Islam untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Kita boleh berencana tapi Allah yang memutuskan. Ada juga saudara kita yang tidak memiliki harta namun mampu menunaikan ibadah haji, ini semua karena kehendak Allah,” kata Illiza saat menyampaikan sambutan di hadapan jamah calon haji tersebut.

Dalam kesempatan ini, Illiza juga mengajak jamaah calon haji untuk meluruskan niat karena ibadah karena Allah. Ia mengatakan jangan berhaji karena ingin memperoleh gelar haji dan ingin dipuji oleh manusia.

Jamaah calon haji yang berangkat dari kloter II ini terdiri dari 141 laki-laki dan 247 perempuan. Banda Aceh mempunyai jamaah terbayak sejumlah 147, diikuti oleh Aceh tengah (82), Aceh Tenggara (63), Bener Meriah (45), dan Gayo Lues (46).

Dalam kloter ini jamaah termuda yang berumur 27 tahun berasal dari Kota Baru Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh. Sedangkan jamaah tertua dari Kecamatan Baitussalam Aceh Besar Bernama Cut Puteh binti Teuku Hasan yang berumur 81 tahun. (RF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles