Gubernur Sampaikan Jawaban Pemandangan Umum Fraksi DPRD Sumsel

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan tanggapan dan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumsel tentang Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2016 dalam rapat Paripurna XVIII DPRD Sumsel, Selasa (30/8).

Pada rapat paripurna sebelumnya 9 Fraksi DPRD Sumsel sudah menyampaikan pemandangan umumnya melalui masing-masing juru bicara.

Pemandangan umum yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel, HM Yansuri ini ditujukan untuk memadukan keselarasan dan kesamaan pandangan terhadap Raperda perubahan APBD Sumsel 2016.

Jawaban Gubernur Sumsel Alex Noerdin terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sumsel disampaikan secara rinci meliputi Fraksi PDI Perjuangan, Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, PKB, Hanura, Nasdem dan PKS.

“Dalam pembahasan APBD Perubahan ini sudah dilakukan banyak evaluasi termasuk semua sektor yang dipotong anggarannya,” ungkap Alex saat diwawancarai usai Paripurna.

Alex menambahkan, untuk pembangunan infrastruktur yang belum tender dan bisa ditunda juga dilakukan pemotongan. Namun, kata Alex,  sektor yang dijaga agar tidak terhambat adalah pembangunan infrastruktur penunjang Asian Games 2018

“Ini karena dasar humumnya yang akan dipertanyakan, pertama ada instruksi Presiden dan ada juga instruksi Mendagri baik APBN maupun APBD,” terang Alex. (AD)

Comments
Loading...