Gubernur Jambi Tinjau Polsek Tabir Pasca Dibakar Warga

MENARAnews, Jambi – Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli. S.TP, MA berserta Kapolda Jambi Brigjend Pol Yazid Fanani, Korem 042 Gapu Kolenel Inf. Refrizal, Ketua DPRD Provinsi Jambi H. Cornelis Buston berserta rombongan tinjau, Markas Polsek Tabir Kel. Pasar Baru Rantau Panjang Kabupaten Merangin pasca tindakan anarkis warga bakar Polsek Tabir, Senin (29/08/2016).

Pada kesempatan ini Gubernur berserta rombongan mengadakan pertemuan dengan tokoh Masyarakat Rantau panjang Tabir tokoh adat, Tokoh Agama bertempat diruang Pola Kantor Camat Tabir yang dipandu langsung oleh Bupati Merangin Al-Haris.

Pada saat diwawancarai rekan media Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan, kejadian insiden pembakaran polsek ini sangat disayangkan, “Kejadian ini akibat ulah segelintir oknum yang memprovokasi masyarakat. Informasi yang disampaikan kepada masyarakat isu-isu yang tidak benar. Untuk itu kita akan mengumpulkan tokoh-tokoh masyarakat untuk duduk bersama dalam mencari solusi yang terbaik,” jelas Gubernur.

Zola juga mengajak, tokoh masyarakat untuk menahan diri, dan jangan mudah terprovokasi oleh berita tidak benar. “Semua ini terkoprovokasi oleh berita tidak benar, kita dimanfaatkan oleh oknum yang kurang bertanggung jawab,” jelasnya.

Dikatakan Zola, kejadian ini diduga adakaitannya dengan kasus Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang belakangan marak terjadi di Kecamatan Tabir.

Selain itu Gubernur juga menyampaikan, beberapa tawaran kepada tokoh masyarakat, untuk peningkatan ekonomi masyarakat selain dari PETI. “Memang harga karet dan sawit turun, tapi kita masih banyak jalan lain dengan membuka lahan pertanian, ajukan ke Pemerintah Provinsi Jambi mau bibit apa yang dibutuhkan masyarakat atau buka sawah baru, Pemprov siap bantu,” ungkap Zola.

Zola juga menjelaskan, Polsek ini segera diperbaiki agar Pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu, untuk sementara aktifitas Polsek dipindahkan, dibagian samping Polsek. (DU)

Comments
Loading...